Ansor NTB Ajak Warga Tetap Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MATARAM, MN–Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor NTB mengimbau dan mengajak warga untuk tetap menjaga kondusifitas, pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 17 April lalu.

“Mengharap dan memohon kepada seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, elit politik, dan tokoh-tokoh pemuda untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah kita,” ungkap Ketua PW GP Ansor NTB Zamroni Azis, Jumat (19/4/2019).

Imbauan tersebut menurut Zamroni, dalam rangka menyikapi penomena pasca hari H pencoblosan dalam gelaran pesta demokrasi, dimana adanya saling klaim sebagai pemenang khususnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres).

Pihaknya mengajak agar segenap masyarakat tetap tenang dan senantiasa menjaga kondusifitas daerah NTB tercinta, sembari menunggu hasil keputusan dan pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara Pemilu, baik terkait Pilpres maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Siapapun yang ditetapkan oleh KPU harus kita hormati,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, jika ada yang keberatan dan tidak puas, ada prosedur dan tempat penyaluran sesuai hukum serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jangan pernah kita libatkan dan korbankan masyarakat. NTB masyarkat yang santun, masyarkat yang taat dan beretika serta berbudaya,” tutupnya.

(mn-07)