Puluhan Rumah Roboh Diterjang Angin Kencang

Rumah warga ditimpa pohon tumbang

KLU, MATARAMNews – Angin kencang yang disertai hujan lebat, sabtu malam 28/1, selain menumbangkan ratusan pohon, juga sedikitnya 46 rumah  roboh di Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara.

Camat Kayangan, Tresnahadi, S.Pt,  30/1 mengatakan, puluhan rumah yang roboh tersebar di empat desa dan kebanyakn tertimpa pohon yang tumbang. Data yang dihimpun menunjukkan, rumah yang roboh berada di desa Selengen, 31 rumah,  Dangiang  7 rumah, Salut 2 rumah dan Gumantar 6 rumah. “Kita bersyukur, tidak ada korban juwa atas kejadian ini”, kata Tresnahadi.

Kejadian ini, lanjut Tresnahadi sudah disampaikan ke Bupati KLU dan sudah mendapat tanggapan dari pemerintah. Ini dibuktikan dengan turunnya Sekda,  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial KLU, sudah turun ke lapangan pada 29 Januari kemarin.

“Pemerintah KLU juga sudah memberikan paket bantuan berisi beras, sarden, minyak goreng, mie, garam dan lain-lain. Disamping itu, untuk sementara warga yang terkena musibah di ungsikan ke tenda-tenda darurat di halaman mesjid setempat”, jelasnya.

Sekda H.Suardi,SH.MH,  Ketua BPBD  KLU  memberikan bantuan secara simbolis untuk warga yang terkena musibah dan  diserahkan kepada Kadus Sambik Jengkel Timur,  Mahrip. Dan untuk bantuan perbaikan rumah korban, pemerintah masih melakukan pengecekan.

Bagikan :