Wagub NTB : Go Digital UMKM, Percepat Akselerasi Ekonomi dan Keuangan Digital

MATARAM, MN–Wakil Gubernur (Wagub) NTB menyambut baik kegiatan UMKM NTB Go Digital yang bertujuan untuk mempersiapkan dan mempercepat akselerasi ekonomi dan keuangan digital.

“Ya, alhamdulillah Pemprov NTB berterima kasih menyambut baik karena ini kan pelatihan entrepreneurship bagaimana memanfaatkan teknologi digital,” ucap Wagub, Dr. Sitti Rohmi Djalilah, di Mataram, Senin (22/4/2019).

Menurutnya, bahwa pemanfaatan teknologi digital saat ini sangat dibutuhkan,apalagi sekarang di revolusi industri empat kosong ini bagaimana kita semua betul betul bisa memanfaatkan teknologi ini secara positif.

“Itu yang menjadi PR kita jadi kalau kita lihat tuh hampir di atas 70 persen atau 80 persen masyarakat NTB itu pegang HP gitu, tapi sekarang menjadi PR gimana HP-nya bisa digunakan dengan positif produktif begitu juga dengan UMKM. UMKM sebagus apapun product nya kalau kita tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dalam pemasaran utamanya dengan menggunakan teknologi digital tentunya akan menjadi sia sia,” terang Wagub.

Jadi, kata wagub, produk bagus tidak cukup tapi harus juga bisa memanfaatkan teknologi dengan baik, bahkan digitalisasi ini bisa juga untuk menggali ilmu mulai dari ilmu marketing yang maupun ilmu management dan semuanya sudah ada dalam genggaman.

“Sekarang jadi PR apakah kita bisa memanfaatkan semua itu dengan sebaik baiknya nah ini adalah salah satu media untuk meningkatkan kepedulian tentang itu g dengan pelatihan seperti ini,” pungkasnya.

(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :