Bupati Suhaili Bakal Sulap Bendungan Batujai

Penampakan Bendungan Batujai, Praya, Lombok Tengah

LOTENG, MN–Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhali FT dalam waktu dekat akan menyulap Bendungan Batujai sebagi salah satu obyek wisata yang memiliki daya tarik.

Dalam benak Bupati Suhaili, bendungan yang berada di Praya Lombok Tengah itu akan dimemanfatkan dan dikelola sebagai tempat wisata yang dapat dikunjungi masyarakat.

“Saat ini kita sudah konsep bendungan Batujai menjadi konsep wisata danau,” ungkap Bupati Suhaili kepada sejumlah wartawan di Praya Lombok Tengah, Senin (22/4/2019).

Bupati Suhaili menjelaskan bendungan Batujai nantinya dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng), dengan tujuan selain mengairi lahan persawahan, juga bisa ditata untuk kepentingan wisata masyarakat dengan konsep wisata danau.

“Pesona Bendungan Batujai itu luar biasa stategis. Coba dilihat berada di tengah-tengah. Sebelah selatannya berdampingan dengan Bandara Internasional Lombok (BIL) sedangkan sebelah utaranya Kota Praya,” ujarnya.

Jadi, menurut orang nomor satu di Lombok Tengah itu, bendungan Batujai sangat cocok untuk dikelola sebagai tempat wisata dengan konsep wisata danau.

“Pembangunan yang ada di Lombok Tengah perlu kita tata supaya menarik dan dimanfaatkan sebagai kepentingan masyarakat Lombok Tengah,” tandasnya.

(mn-08)

Bagikan :