Bupati Suhaili Buka Job Fair, Upaya Tekan Angka Pengangguran

Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhaili FT, meninjau stand Job Fair 2019

LOTENG, MN–Bupati Lombok Tengah membuka secara resmi Job Fair 2019. Puluhan perusahaan swasta ikut serta memeriahkan Job Fair di Lombok Tengah ini.

“Job Fair hari ini merupakan cara yang sangat efektif dalam menekan angka pengangguran yang melanda NTB, khususnya Lombok Tengah,” ujar Bupati Suhaili saat membuka Jon Fair itu di Praya Lombok Tengah, Rabu (24/4/2019).

Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhaili FT, membuka secara resmi Job Fair 2019

Saat ini, menurut Bupati, ribuan lowongan pekerjaan sudah disiapkan untuk para pencari kerja. Job Fair dibuka dengan harapan bisa memberikan solusi bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan.

“Jika ada perusahaan yang menerima jangan ditolak hanya karena alasan gaji dan persoalan teknis lainnya,” imbuh Bupati.

Apapun jenis pekerjaan dan penghasilan saat ini, kata Bupati Suhaili, yang penting halal serta wajib disyukuri. Kedepan masyarakat tidak hanya mengandalkan Job Fair saja, akan tetapi harus berani membuka lapangan kerja sendiri tentunya menurut keahlian masing-masing.

“Peluang kita dalam mencarikan kerja kepada masyarakat sangatlah besar. Contohnya saja di bidang pariwisata, ribuan pekerjaan sudah menunggu misalnya penginapan, kuliner, sangat terbuka lebar. Jangan sampai peluang ini hanya akan menguntungkan masyarakat luar,” tegasnya.

Kepala Disnakertrans Lombok Tengah, H.Masrun menambahkan, Job Fair tahun ini diikuti 35 perusahaan dengan 5.225 lowongan pekerjaan.

“Ini merupakan bentuk perhatian bapak Bupati terhadap masyarakatnya,” kata Masrun.

Sejak pertama kali digelar Job Fair berhasil menyerap ribuan tenaga kerja yang didominasi perbankan dan tenaga kerja di Alfamart dan Indomart.

“Tolong dicatat para peserta boleh daftar di semua tempat dan bisa dipilih yang cocok,” tandasnya.

(mn-07)

Bagikan :