Bandara LIA Salurkan Dana  Bina Lingkungan Rehabilitasi Pesisir Sekotong

Kegiatan Angkasa Pura For Life: penanaman mangrove dan terumbu karang di pesisir Sekotong

LOBAR, MN–PT Angkasa Pura I Lombok International Airport atau Bandara LIA Praya Lombok Tengah, menyalurkan dana program bina lingkungan rehabilitas sumberdaya pesisir Sekotong, penanaman mangrove dan terumbu karang.

Kegiatan bertema “Angkasa Pura For Life” tersebut, kerja sama Angkasa Pura I Bandara LIA dengan Pusat Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PKPSAL) Fakultas MIPA Universitas Mataram (Unram).

General Manager (GM) melalui Cummication and Legal Bandara LIA, I Nyoman Siang, mengungkapkan bahwa penamanan mangrove dilakukan menggunakan bibit yang ditopang oleh Ajir pada setiap batang bibit.

“Jenis bibit yang ditanam Genus Rhizopora, Avicennia dan Sononeratia dengan jumlah 1000 batang, luas lokasi tanam 500 meter persegi,” jelas Nyoman Siang, Kamis (25/4/2019).

Nyoman Siang menambahkan, penanaman mangrove tersebut nantinya akan membentuk logo Angkasa Pura For Life. Dilakukan secara paralel dengan dua kelompok, kelompok pembersih laut dan kelompok pembersih pantai yang anggaranya sebanyak Rp.100.325.000 dengan menggunakan Dana Program Bina lingkungan sub bantuan sektor pelestarian alam.

“Yang terpenting tujuan kegiatan ini untuk mendorong peningkatan kesadaran dan partisipasi semua pihak untuk merehabilitasi kelestarian ekosistem pesisir dan ekosistem lainnya demi keberlanjutan perekonomian dan kehidupan,” tandasnya.

(mn-08)

Bagikan :