PBR Resmi Masuk Fraksi PAN

PBR

MATARAM, MataramNews – Fraksi Nurani Bangkit Reformasi (FNBR) DPRD NTB dalam waktu dekat ini akan mengalami kekurangan Anggota Fraksi. Hal itu terjadi lantaran dua Anggota Fraksi dari Partai Bintang Reformasi (PBR) akan bergabung dengan Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN). Kedua Anggota FNBR dari PBR tersebut yaitu Abdul Rahman Fajri dan Saepuddin Zohri.

Anggota FPAN DPRD NTB H Edy Mukhtar yang juga pengurus DPW PAN NTB membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, bergabungnya PBR ke PAN merupakan keputusan yang datang dari masing-masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“PBR sudah resmi bergabung ke FPAN, dan PBR wajib bergabung ke FPAN. Itu berdasarkan intrupsi DPP,” kata Edy Mukhtar kepada wartawan, Selasa (31/1) seraya menakankan bahwa kalau pun PBR tidak mau bergabung, maka proses selanjutnya ada ditangan Ketua DPP dan Ketua DPD PAN. “Kalau tidak mau bergabung, proses PAW atau tidaknya ada ditangan Ketua DPD atau DPP,” kata Edy Mukhtar yang juga Anggota Komisi IV DPRD NTB.

Sementara itu, Anggota FNBR lainnya dari PKNU Marinah Hardy menekankan bahwa keputusan dari DPP PKNU terkait rencana aliansi hijau dengan Partai Bulan Bintang (PBB) tidak mengikat seperti PBR bersama PAN.

“Aliansi hijau tetap jalan, dan PKNU tidak mesti harus masuk ke Fraksinya PBB,” kata Marinah Hardy seraya menjelaskan bahwa FNBR tetap menjadi satu kesatuan fraksi di DPRD NTB walau dua orang keluar dari FNBR. “Awalnya kita jumlahnya tujuh orang, kurang dua, maka jadinya lima. Intinya, kami tetap jadi satu fraksi,” ujarnya.