Selama Ramadhan, Pemkab Loteng Akan Gelar Safari dan Pasar Kuliner

Sekda Loteng, H.M. Nursiah

LOTENG, MN–Bulan puasa telah tiba, selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, setiap hari Pemkab Lombok Tengah (Loteng) akan menggelar pasar kuliner dan membagikan santunan kepada anak yatim.

“Dalam arahan Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, selama bulan Ramadhan akan digekar kegiatan santunan anak yatim setiap hari selama  Ramadhan,” ungkap Sekda Loteng, H.M. Nursiah di Praya, Loteng, Selasa (30/4/2019).

Dijelaskan Sekda, santuanan yatim piatu nanti akan digelar di Becingah Praya yang di dirangkaikan dengan kegiatan pasar kuliner.

“Anak yatim nantinya akan diberikan voucher. Voucher berasal dari sumbangan pegawai dan dari sumbangan BRI, sedangkan santunan dari Baznas,” ujar Nursiah.

Persiapan sebelum Ramadhan, lanjutnya, sesuai arahan Bupati agar dilakukan pembersihan dan menerangi lingkungan kantor, rumah, tempat ibadah, dan dilombakan. “Terlebih Kota Praya sendiri harus bersih dan terang, lampu yang mati diganti,” tegasnya.

“Untuk Safari Silaturahmi Ramadhan, akan diadakan di masing-masing kecamatan, mulai malam ke 4 Ramadhan yang dihadirkan seluruh elemen, unsur yang ada di desa, kades, babinsa, bhabinkamtibmas, BPD, BKD, para guru, toga, toma, tokoh adat, perangkat desa, kader,” pungkasnya.

(mn-08)