Pengurus Baru IHGMA NTB Dikukuhkan, Siap Majukan Pariwisata

MATARAM, MN–Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD NTB periode 2019-2022 akhirnya resmi dikukuhkan pada Sabtu 4 Mei 2019. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Presiden DPP IHGMA Indonesia Wisnu Handoko Al Batafi kepada Ketua IHGMA NTB, Ernanda Agung D.

Presiden DPP IHGMA, Wisnu Handoko mengatakan bahwa kedepannya tugas dari jajaran pengurus baru IHGMA NTB adalah bagaimana memajukan dan membangkitkan kembali pariwisata NTB pasca ditimpa bencana.

“Tugas kita bagaiman pariwisata bisa maju dan bangkit setelah ditimpa bencana dan kita harus bisa menujukkan bahwa pariwisata di NTB tetap jalan dan inilah fungsi IHGMA,” ucapnya ketika ditemui setelah pengukuhan IHGMA NTB.

Ia juga berharap IHGMA memiliki posisi yang tepat untuk bisa menjadi partner pemerintah yang sungguh luar biasa terumata di Kemenetian Pariwisata dalam mengembangkan pariwisa di indonesia.

Bahkan Wisnu Handoko percaya kepada pengurus DPD IHGMA NTB yang baru dikukuhkan akan bisa mengemban tugas dan fungsinya karena ketua yang saat ini sudah sejak lama bergabung dengan IHGMA.

“Secara menyeluruh pengurus baru ini sudah siap, apalagi dibawah kepemimpinan ketua barunya kaena telah bergabung sejak IHGMA chaptet Lombok 2017 lalu terbrntuk,” terangnya.

Sementara itu ketua IHGMA NTB, Ernanda Agung D. mengatakan kedepannya punya program kerja diantaranya akan melakukan sertifikasi level 8 dari BNSP dan Kementerian di Lombok agar nantinya semakin banyak tenaga GM yang sudah siap masuk dunia pemdidikan.

“Saat ini 70 persen dari tenaga pendidikan bukan dari industri, padahal seharusnya adalah 70 persen tenaga pendidik itu dari industri, begitu industri masuk kita sudah siap,” ucapnya.

Karena itu lanjutnya bahwa segera akan melakukan sertifikasi, kemudian menyiapkan tenaga tenaga atau GM untuk bisa masuk ke sekolah dimana endingnya akan menghasilkan SDM yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan industri.

(mn-07)

Bagikan :