KPU NTB Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilu 2019

MATARAM, MN–Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat provinsi NTB pemilu 2019.

Rapat pleno yang dimulai sejak tanggal 7 hingga 9 Mei mendatang dibuka secara langsung oleh Ketua KPU NTB didampingi para Komisioner dan Sekretaris.

Ketua KPU NTB, Suhardi Soud mengatakan bahwa dengan digelarnya rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara merupakan proses akhir dari pemilu 2019 di NTB.

Menurutnya dalam rapat pleno terbuka diikuti oleh KPUD Kabupaten Kota, Bawaslu dan saksi dari capres cawapres, partai politik serta saksi DPD RI.

Mantan ketua KPUD Sumbawa ini menjelaskan bahwa setengah dari KPU kabupaten kota masih ada yang belum tuntas melaksanakan rekapitulasi suaranya.

“Rapat pleno terbuka ini dilakukan setelah setengah dari KPU kabupaten kota menyelesaikan tahapannya,” ungkap Suhari ketika membuka rapat pleno itu.

Karena itu pihak KPU NTB tetap melaksanakan pleno sembari menunggu proses KPU kabupaten kota menyelesaikan rekapitulasinya.

Adapun KPUD Kabupaten Kota yang sudah menyelesaikan rekapitulasi suaranya yaitu KPUD Sumbawa Barat, kemudian KPUD Sumbawa, KPUD Dompu, KPUD Lombok Barat, KPUD Lombok Utara dan KPUD Lombok Timur.

“Nantinya dalam pleno yang akan membacakan hasil rekapitulasi suaranya sesuai dengan urutan yang terlebih dahulu menyelesaikan rakapnya,” pungkasmya.

(mn-07)

Bagikan :