Gubernur Zul Puji Kedewasaan Masyarakat NTB dalam Berdemokrasi

Kegiatan safari ramadhan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani di Masjid Baitul Al Amin Pajeruk Ampenan Kota Mataram, Sabtu (11/5/2019)

MATARAM, MN–Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah melakukan safari ramadhan didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani di Masjid Baitul Al Amin Pajeruk Ampenan Kota Mataram.

Usai melaksanakan sholat tarawih, Gubernur NTB menyampaikan rasa syukur sekalius memuji kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi, sehingga pelaksanaan Pemilu di NTB berjalan aman, nyaman dan lancar.

“Pesta demokrasi Pemilu di NTB, Alhamdulillah berjalan aman dan lancar jika dibandingkan dengan daerah lain. NTB telah menunjukan kedewasaannya dalam berdemokrasi,” ujar Gubernur Zul, di Masjid Baitul Al Amin Pajeruk, Sabtu (11/5/2019).

Dalam waktu dekat, ungkap Gubernur, di wilayah NTB juga akan melaksanakan Pemilukada di tujuh Kabupaten dan Kota. Ia berharap agar tetap aman seperti sekarang ini.

Selain itu, Gubernur kelahiran Sumbawa tersebut mengingatkan ongkos politik untuk menjadi pejabat publik sangat mahal sehingga rentan dengan korupsi. Oleh karena itu, sambungnya, masyarakat juga harus ikut mengambil bagian untuk menghilangkan korupsi dengan memperlakukan calon pemimpinnya dengan baik sehingga tidak mengeluarkan banyak biaya dalam pemilihan.

Terpisah, Danrem 162/WB menyampaikan rasa syukur diberikan umur hingga bertemu dengan bulan ramadhan tahun ini. “Ini sebagai karunia yang patut untuk kita syukuri tentunya dengan meningkatkan kwalitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, apalagi dibulan yang penuh berkah dan ampunan ini,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan selama beberapa hari kedepan, ia bersama Forkopimda yang lain akan mendampingi Gubernur NTB untuk safari ramadhan keliling Kabupaten dan Kota se Provinsi NTB sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dari Pemda. “Insya Allah ya, kita akan keliling mendampingi Gubernur untuk safari ramadhan mulai dari Kota Mataram, KLU hingga ujung timur pulau Sumbawa,” terangnya.

Menurutnya, ini dilakukan dalam rangka bertemu langsung dengan masyarakat NTB di seluruh Kabupaten Kota sehingga terjalinnya komunikasi dan interaksi yang baik antara Gubernur dan Forkopimda yang dengan masyarakatnya langsung.

Sebelumnya, Danrem bersama Kapolda NTB Brigjen Pol Nana Sudjana dan Kabinda NTB H. Tarwo Koesnarno melaksanakan bincang-bincang dengan Gubernur NTB di Pendopo Gubernur NTB terkait kondisi wilayah NTB pasca Pemilu 2019 dan selanjutnya bersama-sama memantau rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan Suara di KPUD Provinsi NTB.

Dalam safari ramadhan tersebut turut hadir Forkopimda NTB, FKPD Kota Mataram, Kasi Intel Rem, Dandenpom Mataram Kabalakrem 162/WB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat setempat.

(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :