Ratusan Pelajar di Kota Mataram Ramaikan Lomba Tadarrus Al Qur’an

Acara pembukaan Lomba Taddarus Al-Qur’an tingkat pelajar SD dan SMP tahun 2019 Kota Mataram

MATARAM, MN–Lomba Tadarrus Al Qur’an tingkat pelajar Kota Mataram resmi dibuka Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh. Diikuti peserta dengan total keseluruhan qari dan qari’ah sebanyak 190 orang.

“Taddarus Al-Qur’an tingkat pelajar SD dan SMP tahun 2019 diikuti peserta SD terdiri dari 12 kelompok dan SMP 28 Kelompok. Dengan total keseluruhan qari dan qari’ah sebanyak 190 orang. Sementara waktu pelaksanaan dilaksanakan pada tanggal 12 – 21 Mei 2019,” jelas H. Lalu Fatwir Uzali,Kadis Pendidikan Kota Mataram.

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan Lomba Tadarrus Al-Qur’an tingkat pelajar ini merupakan acara rutin setiap tahun yang digelar Pemkot Mataram.

“Dengan harapan melalui penyelenggaraan acara ini bisa menambah suasana yang khidmat dan khusyuk dalam beribadah (puasa Ramadahan 1440 H),” imbuh Ahyar, dalam rils yang disampaikan Humas Pemkot Mataram, Minggu malam (12/05/2019).

Ahyar mengingatkan masyarakat dan keluarga besar ASN Kota Mataram untuk meningkatkan intensitas ibadah sesuai ajaran Rasulullah SAW, yakni dengan menambah amalan di bulan suci Ramadhan.

“Perlu menambah amaliah-amaliah di luar ibadah fardhu, seperti ajaran Rasulullah SAW,” ajak Ahyar.

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Plh. Sekda Kota Mataram L. Martawang, Pimpinan Organisasi Peringkat Daerah (OPD) Lingkup Kota Mataram, tokoh agama dan masyarakat serta peserta lomba Tadarrus Al Qur’an tingkat pelajar Kota Mataram tahun 2019.