Dua Pentolan Pemuda NU NTB ini, Dipastikan Lolos ke Udayana

Sekwil PKB NTB, Akhdiansyah dan Sekwil PPP NTB Mohammad Akri

MATARAM, MN–Hasil Pemilu Legislatif (Pileg) pada Pemilu 17 April 2019 kemarin, untuk calon anggota DPRD NTB sudah bisa dipastikan siapa saja yang akan lolos ke Udayana.

Termasuk dua pentolan tokoh pemuda NU NTB, yaitu Sekwil PKB NTB Akhdiansyah dan Sekwil PPP NTB Mohammad Akri, bisa dipastikan dengan perolehan suara yang didapat bisa duduk di kursi DPRD NTB di Jalan Udayana Mataram.

Berdasarkan hasil pleno di daerah pemilihan (dapil) masing-masing, Mohammad Akri dari dapil 7 (Lombok Tengah) meraih suara terbanyak dari calon legislatif (caleg) pesaingnya di internal PPP sendiri. Sedangkan Akhdiansyah melalui dapil 6 (Bima, Kota Bima dan Dompu) melalui PKB, juga mengungguli suara caleg pesaingnya di internal PKB.

Kedua tokoh pemuda NU NTB tersebut merupakan hasil pengkaderan di NU yang sudah lama tempatnya berproses sebelum masuk partai politik, Akhdiansyah di PKB dan Mohammad Akri di PPP. Alhasil mereka berdua dipastikan lolos sebagai wakil rakyat di DPRD NTB.

“Kami berterimakasih kepada para relawan dan seluruh masyarakat yang memberikan amanah ini,” kata kedua tokoh pemuda NU NTB itu, kepada mataramnews.co.id, Minggu malam (12/5/2019).

“Amanah yang sudah diberikan ini menjadi tanggungjawab kami nanti setelah dilantik. Kami akan terus menyapa masyarakat dan terbuka ketika apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kami sampaikan untuk segera ditindak lanjuti oleh pemerintah,” ujarnya.

Mereka mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat dan seluruh komponen yang telah ikut didalam pelaksanaan pemilu 2019, yang berjalan dengan aman, lancar dan damai sampai penetapan akhir oleh KPU disemua tingkatan.

“Kami yakin masyarakat sudah cerdas serta dewasa dalam berpolitik,” tandasnya.

(mn-08)

Bagikan :