Operasi Gatarin Polres Loteng Siapkan 2 Posko Pengamanan, Dibeckup TNI

Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa dan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Pratiwanto, memberikan keterangan pers usai apel gelar pasukan di lapagan Mapolres Loteng, Selasa (28/5/2019).

LOTENG, MN–Polres Lombok Tengah dalam Operasi Gatarin 2019, akan menempatkan dua posko di titik yang krusial, salah satunya posko pengamanan di Kopang.

“Oerasi Gatarin tahun ini, dilaksanakan setelah pemilu. Untuk Lombok Tengah 2 Posko Pengamanan kita siapkan dan yang paling krusial adalah Posko Pengaman Kopang karena disana (Kopang) jalur lalu lintas kabupaten,” kata Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Gatarin 2019 di Lapangan Mapolres Lombok Tengah, Selasa (28/5/2019).

AKBP Budi Santosa menjelaskan, Operasi Gatarin tahun 2019 dilaksanakan bertepatan dengan pasca pemilu dan bulan puasa ramadahan. Ia berpesan untuk sama-sama menjaga daerah menjadi aman dan nyaman.

Hal yang sama dikatakan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Pratiwanto. Pengamanan dilakukan juga oleh seluruh anggota Kodim 1620/Loteng, baik Babinsa maupun intel diterjunkan untuk pengamanan.

“Perlu dicatat anggota Kodim lakukan patroli bersama Polres guna meminimalisir angka kejahatan, apalagi bulan Ramdhan ini kita ingin masyarakat aman dan nyaman,” ungkap Dandim.

Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Gatarin 2019, yang diikuti anggota Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan Lombok Tengah, di Lapangan Mapolres Lombok Tengah.

Sementara apel gelar pasukan yang dilakukan Polres Lombok Tengah tersebut, diikuti anggota dan jajaran Polres, TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP.

“Apel gelar pasukan operasi Keselamatan Gatarin 2019 dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana operasi agar operasi ini berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres.

(mn-08)

Bagikan :