KLU, MATARAMNews – Camat Kayangan Kabupaten Lombok Utara, Tresnahadi, Jumlat 3/2 lalu melepas secara resmi lepas keberangkatan Dewan Kerja Ranting (DKR) untuk mengikuti kegiatan Perjusami di bumi perkemahan Gunung Jae Desa Keru Kecamatan Narmada-Lombok Barat.

Dalam pelepasan tersebut, Tresnahadi mengaku menyambut baik apresiatif semangat para peserta dalam mendukung kegiatan yang dilaksanakan Korem 162/Wira Bhakti dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 tahun 2012, yang jatuh pada tanggal 24 Februari  mendatang.

Dikatakan, pihaknya dengan jajaran TNI selalu membina koordinasi dalam berbagai hal, termasuk kegiatan perekmahan ini.  Karena dalam melaksanakan tugas selalu saling membutuhkan. ”Apapun yang kita lakukan di Kecamatan Kayangan, pihak Pos Ramil (TNI) selalu kita kerja sama,”katanya Tresnahadi.

Tresnahadi juga berpesan kepada seluruh peserta dan Pembina Pendamping yang berangkat  mengikuti kegiatan Perjusami tersebut, agar selalu jaga kesehatan.  “Saat ini musim hujan supaya betul-betul dijaga kesehatannya, jangan sampai selama 3 hari adik-adik DKR di sana ada kendala,”pesannya.

Ketua  Kwarcab Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kayangan, Syukri, S.Pd, mengingatkan kepada para peserta (anggota DKR) yang mengikuti kegiatan Perjusami agar selalu menjaga nama baik Kecamatan Kayangan. “Keberadaan DKR di sana nanti akan secara langsung membawa nama baik
Kecamatan. Jadi silahkan laksanakan kegiatan apapun sesuai yang di jadualkan pihak Korem,”kata Syukri.

Syukri juga menitip beberapa pesan kepada anggota DKR yang mengikuti Perjusami di Bumi Perkemahan Gunung Jae  yang pelaksanaannya mulai hari Jum’at (03/02) hingga hari Minggu (05/02/2012),  utuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan, selalu laksanakan ibadah, serta selalu jaga kekompakan karena ini sangat perlu dibina.

Sementara, Dan Pos Ramil Kayangan, I Gusti Putu Mertayasa dalam amanatnya menyatakan, peserta dari wilayah Kecamatan Kayangan ini berjumlah 14 orang termasuk Pembina Pendamping yang diberangkatkan menuju Bumi Perkemahan.

“Sebenarnya kegiatan ini akan dikikuti oleh seluruh Penegak/Pandega jajaran Kodim se NTB, namun karena pertimbangan cuaca, jadi kegiatan ini hanya di ikuti oleh peserta yang ada di Pulau Lombok,”katanya.