Angkasa Pura I LIA Bagikan Paket Sembako Bagi Desa Penyangga

LOTENG, MN–Program bina lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) Lombok International Airport (LIA) 2019, menyalurkan paket sembako Ramadhan Karim 1440 H kepada orang tua jompo dan anak yatim piatu yang berada di 5 desa dan 1 kelurahan di lingkar LIA, diantaranya desa Tanak Awu, desa Ketara, desa Kawo, desa Batujai, desa Penujak dan Kelurahan Sasake.

“Jumlah keseluruhan paket sembako untuk 5 desa dan 1 kelurahan sebanyak 1.500 paket senilai Rp196,5 juta yang akan dibagi per desa masing-masing sebanyak 250 paket,” kata Nugroho Jati, GM Angkasa Pura LIA, di Lombok Tengah, Rabu (29/5/2019).

Nugroho menjelaskan bahwa total bantuan bina lingkungan yang telah disalurkan oleh Angkasa Pura LIA dari tahun 1996 sampai dengan April 2019 adalah sebesar Rp 7,654,136,634. Sedangkan khusus untuk penyaluran hari ini sebesar Rp 196,500,000, sehingga total seluruhnya sebesar Rp 7,850,636,634.

“Pada bulan April sampai dengan bulan Oktober 2019, kami juga akan mengadakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah dan didukung oleh Puskesmas Sengkol, Puskesmas Batunyala, Puskesmas Batujai dan Puskesmas Penujak senilai Rp 290.000.000. Pada bulan April kemarin telah diadakan dengan Puskesmas Sengkol,” jelasnya.

Irma Suryani Suhaili, Ketua PKK Kabupaten Lombok Tengah mengungkapkan pemberian paket ini sangat berarti. “Banyak orang tua jompo sangat membutuhkan, selaku Ibu Bupati memberikan asperasi karena Angkasa Pura sudah berbagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Ketare L. Buntaran mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Angkasa Pura sudah membagikan sembako, momentum bulan suci ini sangat dibutuhkan dan dirasa sangat berarti bagi masyarakat.

“Warga Desa yang mendapatkan bantuan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan bingkisan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura 1 Bandara LIA,” ungkap Kades Ketare.

Pemberian paket Semabako Ramadhan Karim 1440 H PT. Angkasa Pura dihadiri GM Angkasa Pura Nugroho Jati, Ketua PKK kabupaten Loteng, Kades Ketare L.Buntaran, Syrvia Widianingrum istri GM, serta ratusan anak yatim dan orang tua jumpo.

(mn-08)