Walikota Mataram Meresmikan LKM Di Lendang Re

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh

MATARAM, MATARAMnews – Pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dicanangkan oleh pasangan AMAN sejak awal masa pemerintahannya di tahun 2010, terus digalakkan hingga saat ini. Hingga tahun 2011 yang lalu, tercatat Pemerintah Kota Mataram memfasilitasi 500 usaha baru yang seluruhnya berbasis ekonomi kerakyatan.

Dalam hubungannya dengan hal itu, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh pada Senin (6/2) meresmikan LKM ( Lembaga Keuangan Mikro ” Sejahtera Mandiri ” di lingkungan Lendang Re, Kelurahan Sayang sayang.

”LKM yang merupakan gabungan dari beberapa Kube (Kelompok Usaha Bersama) ini merupakan sebuah wadah bagi masyarakat untuk lebih memberdayakan tingkat ekonomi mereka”, ungkap walikota. Walikota yang juga berkesempatan melepaskan 8 kwintal bibit ikan di keramba milik Kube ”Dahlia” menyampaikan apresiasinya dan harapannya untuk lebih majunya LKM ini.

Di Mataram saat ini ada sekitar 30 Kube yang tersebar di 3  kecamatan, antara lain : Kecamatan Cakranegara 11 Kube, Kecamatan Ampenan 11 Kube, dan Kecamatan Mataram 8 Kube. Dan untuk masing-masing Kube telah mendapat bantuan 25 juta rupiah dari Kementrian Sosial Republik Indonesia. Menurut Sahan dari Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Propinsi NTB, dana tersebut telah cair pada bulan Januari 2012 dan dari masing-masing Kube bisa segera mengajukan proposal.

Acara yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Sosial Kota Mataram, Camat Cakranegara dan perwakilan dari Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Propinsi Nusa Tenggara Barat ini dirangakai dengan acara Maulud Nabi yang diselenggarakan oleh masyarakat Lendang Re. (pun/humas)