HUT TNI ke-66, Beri Jasa Pada Tiga Prajurit dari Ketiga Satuan

MATARAMnews – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal), Kolonel Marinir Dedi Suhendar, bertindak menjadi inspektur upacara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 TNI di Lapangan Malomba Mataram, Rabu (5/10/2011) pagi.

Hadir dalam acara ini, Danrem 162/WB, Kolonel  Inf Heru Setyono, Danlanud Rembiga, Kolonel Pnb Anando Antaroksa, Kapolda NTB, Brigjen Pol Arief Wachyunadi, Gubernur NTB, DR Tgh Zaenul Madji, Ketua Pengadilan Tinggi Mataram, L Maryun, dan para Kapolres serta Purnawirawan dan para tamu undangan lainnya.

Pada acara ini, selain penyematan tanda jasa  kepada mereka yang dinilai telah berjasa memberikan pengabdian untuk kemajuan TNI yaitu diterima oleh tiga prajurit TNI dari ketiga satuan.

Dalam sambutan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono,SE yang dibacakan oleh inspektur upacara Kolonel Marinir Dedi Suhendar, mengatakan bahwa TNI lahir dari pangkuan rakyat ditengah lancah perjuangan menegakkan kedaulatan bangsa dan negara, karena itu, TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional.

Perkembangan zaman telah pula menuntut prajurit TNI menjadi tentara professional, segenap prajurit TNI berupaya untuk terus menerus meningkatkan kinerja dan kemampuan profesionalismenya dan kemampuan dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya.

Pada peringatan HUT TNI ke-66 ini mengusung tema,”Dengan keterpaduan dan profesinalisme, TNI bersama komponen bangsa siap menjaga dan menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI”.

(Laporan : Joko | Mataram)

Bagikan :