DP2KBPMD KLU Kucurkan Rp1,5 M untuk Petani Kakao di desa Genggelang

Kepala DP2KBPMD KLU, H. Kholidi, hadiri diskusi pengembangan ekonomi pasca gempa yang digelar UNDP Indonesia dan Somasi NTB bersama Pemda KLU, di Hotel Medana Bay Marina, Selasa (28/5/2019).

KLU, MN–Untuk mendukung pengembangan hasil pertanian kakao di Lombok Utara, DP2KBPMD Lombok Utara kembali akan menyalurkan bantuan dana sebesar Rp1,5 Miliar untuk para kelompok tani kakao di Desa Genggelang.

“Dana yang bersumber dari Kementerian Desa itu akan di cairkan pada bulan Juni nanti,” jelas Kepala DP2KBPMD KLU, H. Kholidi, saat memberikan laporan kepada Kepala Bappeda KLU di acara diskusi pengembangan ekonomi pasca gempa, di Hotel Medana Bay Marina, Selasa kemarin (28/5/2019).

“Kemarin saya sudah menandatangani pembukaan rekening, dan insyaallah bulan Juni rekening akan cair,” ungkap H. Kholidi.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan tersebut terangkum dalam konsep Pilot Inkubasi Inovasi Desa – Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID-PEL) dengan menjalin kemitraan dan pendampingan terhadap kelompok tani kakao di Lombok Utara guna pengembangan produk dari hasil kakao tersebut sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya.

Dalam pengembangan dan peningkatan nilai dari hasil kakao di Lombok Utara, Kepala DP2KBPMD KLU itu meminta harus dilakukan kajian-kajian kembali sehingga nanti ada perubahan atau dampak dari hasil penelitian yang sudah dilakukan.

(hs-klu/mn-07)

Bagikan :