Musda II Partai Demokrat Loteng, Momentum Konsolidasi Internal

MATARAMnews – Musyawarah Daerad (Musda) ke-II Partai Demokrat Lombok Tengah (Loteng), Minggu (9/10/2011) di Gedung Wisma Loteng, mengusung tema “Melanjtukan Konsolidasi Internal Menuju Partai yang Kuat, Modern dan Merakyat”, berlangsung meriah dengan dihadiri petinggi-petinggi Partai Demokrat NTB.

Dari arena, pantauan media ini, Musda ke-II Partai Demokrat dihadiri Wakil ketua satu DPD I Partai Demokrat NTB, TGH. Mahally Fikri, sekretaris M. Zainul Aidi, Wabup Loteng HL. Normal Suzana, Sekda Loteng HL. Supardan, pimpinan DPRD Loteng, Ketua KPU Loteng M. Agus, S.Sos, ketua partai se Loteng, mantan Bupati Loteng HL. Suhaimi, toga dan toma, serta kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Loteng, HL. Sudiartawan yang lebih dikenal SDN mengatakan, DPP Partai Demokrat telah memberikan mandat kepada Pimpinan Cabang Partai Demokrat masa bhakti 2006-2011 untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai amanat organisasi dan telah melaksanakan program-program mulai dari Pemilu Legislatif maupun Pilpres dan Pilkada, serta apa yang telah kami lakukan bersama Pimpinan Cabang tak terelakkan dari kenyataan yang ada seperti di Legislatif Partai Demokrat mendapatkan suara terbanyak kedua di Loteng.

“Banyak pekerjaan partai yang telah kami rampungkan, namun apa yang kami belum rampungkan maka harapan kami kedepan siapapun yang terpilih nantinya harus melanjutkan apa yang telah kami kerjakan,” ungkapnya.

Sedikit kemenangan kita raih dan banyak tantangan yang kita hadapi, lanjutnya, “inilah yang merupakan pekerjaan selanjutnya bagi kepengurusan yang terpilih,”ungakpnya.

Muscab ini merupakan momentum yang sangat strategis untuk konsolidasi bersama seluruh komponen kepengurusan, diharapkan Muscab dilaksanakan dengan hati yang tenang dan lapang.

Sementara, Wabup Loteng HL. Normal Suzana mengatakan, kami atas nama pemkab loteng sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Partai Demokrat Loteng, terutama anggotanya yang berada di legislatif, karena disetiap persoalan daerah selalu kita berkonsultasi dan berkomunikasi untuk menyelesaikan masalah-maslah yang muncul didaerah Loteng.

“Harapan kami semoga Muscab ke-II Partai Demokrat Loteng ini berjalan aman, lancer dan sukses dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” harapanya. Lanjutnya, Karena pesta demokrasi, baik tingkat pusat maupun daerah selalu ada yang terjadi diluar keinginan bersama, dan inilah yang harus kita jaga bersama.

Dijelaskan, Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang masih muda dan saat ini mampu berada diposisi pertama, apalagi di Loteng Partai Demokrat yang merupakan suara ke dua dari pemilu legislatif dan ini merupakan preastasi yang sangat besar dan gemilang bagi pengurus Partai Demokrat dan kadernya. Dan harus kita jaga persatuan dan kesatuan walaupun nantinya ada perbedaan-perbedaan. ”siapapun yang terplih, semua kader dan simpatisan harus menerima dengan lapang dada,” harap Wabup Loteng.

Sementara pembukaan Musda ke-II Partai Demokrat Loteng dibuka dengan resmi oleh Wakil Ketua satu DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahally Fikri dengan memukul gong yang didampingi HL. Sudiartawan dan Pimpinan Cabang Partai Demokrat lainnya.

(Laporan : Zam | Loteng)