- advertisement -

KLU, MataramNews – Sekda KLU, H Suardi, kembali meningatkan kepada semua kabag dan staf serta cpns di lingkup setda KLU agar meingkatkan kedisiplinan serta semangat kerja, yang selama ini dinilai masih perlu ditingkatkan.

“Diingatkan kepada semua kepala bagian beserta seluruh staf, yang ada di lingkup secretariat klu ini untuk terus meningkatkan kedisiplinan serta semangat ditempat kerja, agar aspekugas dan pelayanan bias berjalan maksimal,” ungkapnya dalam pertemuan evaluasi kedisiplinan pegawai bersama seluruh kabag dan staf di aula Bupati KLU kemarin.

Dikatakan sekda, PNS harus sadar bahwa sebagai seorang pegawai, harus mampu memberikan cerminan positif dalam segala hal, termasuk dalam lingkungan kerja, salah satunya dengan datang tepat waktu ke lokasi kerja, serta mau mengikuti aturan-aturan yang ada.

“Masuk kantor harus tepat waktu, begitupun saat pulang, seperti yang telah diatur dalam PP 53 tentang disiplin pegawai negeri, dan itu harus dijalankan, tidak ada alasan untuk tidak mengikuti aturan yang ada, bahkan ditahun 2012 mendatang, semua peraturan harus diterapkan, dan tidak ada tolerir bagi yang melanggar,” katanya.

Ditekankan kepda semua Kabag juga, lanjut Suardi, kehadiran pegawainya harus di monitor, absesnsi harus tetap terisi, agar tahu siap pegawainya yang tidak masuk, dan kalaupun tidak masuk harus ada alas an atau ijin yang jelas dan bisa dipercaya.

Kepada semua calon pegawai negeri atau staf baru, juga ditekankan agar mampu disiplin, tidak hanya masuk dan pulang tepat waktu, CPNS juga ditunut untuk aktif mengikuti semua kegiatan yang sudah diagendakan, seperti upacara pagi setiap senin hingga kamis, termasuk kegiatan olah raga setiap jumat paginya.

“Justru yang lebih ditekankan itu adalah kepada semua calon pegawai negeri, yang segala sesuatunya harus dimulai dari sekarang, disiplin waktu serta mau bekerja dengan semangat tinggi, sebagai bentuk tanggung jawab dan pengabdian di lingkungan kerja,” katanya.

Sementara, Kabag Hukum setda KLU, H L Darma, mengatakan, evaluasi seperti itu sangat penting diberikan kepada semua pegawai di lingkup secretariat ini, tidak hanya dalam aspek kedisplinan, tapi juga untuk memabngkitkan semangat kerja serta kemauan untuk menjadi lebih baik. “Sekda mengingatkan kepada semua kabag dan staf disini untuk terus meningktkan kedisiplinan dalam bekerja, dan itu adalah evaluasi yang siafatnya membangun serta memotivasi kepada kami semua disini untuk menunjukan totalitas kerja, muali dari kedisiplinan hingga semangat kerja,” tegansya.

Salah seorang pegawai staf di lingkup setda KLU, mengatakan, evaluasi seperti ini sangat perlu dilakukan, mengingat masih banyak hal yang perlu ditingkatkan, tidak hanya dalam aspek kedisplinan, tapi juga dalam menjalankan aturan-aturan yang ada. “upacara pagi saja hanya diikuti oleh beberapa orang saja, dan sangat wajar pimpinan mengingatkan, hal itu sangat fositif,” cetusnya.