50 Posyandu Terima Bantuan

MATARAM, MataramNews – Keberadaan kader Posyandu di Kota Mataram, dirasa sangat perlu untuk diperhatikan kesejahteraannya. Untuk menyikapi hal itu, Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) yang bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK khususnya Kelompok Kerja IV yang membidangi masalah Kesehatan pada Sabtu (24/12) memberikan bantuan Sarana dan Prasarana kepada semua Posyandu di Kota Mataram senilai masing-masing 500 ribu rupiah.

{xtypo_info} Foto: Kepala BPM H. Saiful Mukmin {/xtypo_info}

Menurut Kepala BPM H. Saiful Mukmin, “bantuan ini adalah sebagai salah satu perhatian Pemerintah Kota Mataram untuk memaksimalkan kerja para kader Posyandu disamping honor yang telah diberikan”. “Jika dilihat dari nominal, memang tidak seberapa dibanding kebutuhan hidup ibu-ibu sekalian. Tapi anggap ini sebagai pengabdian kita kepada masyarakat yang mungkin akan mendapat imbalan yang tidak terduga baik dari masyarakat itu sendiri maupun dari Tuhan Yang Maha Esa”, lanjutnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh kader Posyandu di Kota Mataram tersebut, Saiful Mukmin menyampaikan “Untuk kedepannya kita semua akan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan para kader yang menjadi tulang punggung kegiatan ini”.

(pun/dik foto humas)