Walikota Serahkan 10 Juta Untuk Pembangunan Masjid Di Pejeruk

MATARAM, MataramNews – Kebutuhan sarana dan prasarana masyarakat semakin banyak dan beragam, salah satunya adalah sarana tempat ibadah. Lingkungan Pejeruk Abiyan yang mulai merasakan kebutuhan sarana tempat ibadah, pada Rabu (28/12) mengundang Walikota Mataram H. Ahyar Abduh untuk meresmikan dan meletakkan batu pertama dalam pembangunan Masjid Hayatul Abiyan di wilayah Pejeruk.

{xtypo_info} Foto: Walikota Mataram hadiri acara peletakan batu pertama Masjid Hayatul Abiyan {/xtypo_info}

 

Peresmian Masjid yang juga dihadiri oleh Camat Ampenan M. Idrus dan Lurah Pejeruk Samsul Irawan, S.Stp tersebut dibuka oleh laporan dari Wakil Ketua Panitia Pembangunan Masjid Hayatul Abiyan Ansyari Daeng Sija. Dalam laporannya Ansyari menyampaikan “bahwa anggaran pembangunan Masjid ini diperkirakan berkisar 400 juta rupiah dan dana yang tekumpul dari swadaya masyarakat hingga saat ini baru mencapai 25 juta rupiah”. Untuk itu masyarakat sangat mengharapkan bantuan baik dari pemerintah maupun dari dermawan untuk terlaksananya pembangunan Masjid ini.

Dalam sambutannya, H. Ahyar Abduh mengharapkan bahwa “niat yang baik ini agar disertai dengan kebersamaan, maka Insya Allah pembangunan ini pasti akan terlaksana dengan baik”. Beliau juga menyerahkan bantuan 10 juta rupiah untuk pembangunan masjid dan juga 2 unit pompa air.

Perkembangan pembangunan infra struktur di Kota Mataram berlangsung sangat pesat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Mataram. Bahkan lahan pertanian yang ada di Kota Mataram, dewasa ini yang tersisa hanya 2000 ha digantikan oleh perumahan dan pertokoan yang menjadikan Kota Mataram menjadi hutan beton.

{xtypo_info} Foto: Walikota Mataram lakukan peletakan batu {/xtypo_info}

Kota mataram yang terus berbenah dalam usahanya menampilkan wajah Propinsi Nusa Tenggara Barat telah berkoordinasi dengan pemerintah Propinsi, mengingat Mataram untuk kedepannya akan menjadi tempat penyelenggaraan event-event berskala nasional.

(pun/dik foto humas)