KLU, MATARAMnews – Kedatangan Deputy IV Bidang Koperasi RI, Suryono, SH,MH disambut Bupati KLU, H Djohan Sjamsu,SH di ruang kerjanya, Kamis 9/2/12. Suryono yang di dampingi salah seorang Staf dari Kopersi NTB, H Saad, Kadis Perindakop dan UKM, Drs H Arkam beserta dua Kepala Bidang (Kabid) yaitu, I Komang Mertha,ST dan Abd Gani,S Pd, pukul 10.00 wita.
 
Sebelumnya, Suryono menjelaskan tujuan kedatangannya ke Kabupaten Lombok Utara dalam rangka lawatan dan verifikasi serta meninjau langsung ke pasar Gondang yang direncanakan membangun sejumlah 20 unit kios yang berukuran 3x4m beserta sarana WC dll. Suryono sempat mempertanyakan kondisi masyarakat KLU secara umum, dan apa kiat-kiaat pemda dalam penekanan angka kemiskinan yang mencapai 43 % tertinggi di NTB.
 
Bupati KLU, H Djohan Sjamsu,SH sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada Deputy IV Bidang Koperasi RI. Suryono seraya menjelaskan secara gamblang tentang kemiskinan yang tertinggi di NTB namun pengngguran dan stabilitas keamanan paling rendah. Sedangkan sumber PAD tertinggi berasal dari jasa pariwisata dan masih sangat rendah dibandingkan dengan kebutuhan infrastruktur yang masih kurang untuk ukuran daerah yang baru mekar. Pemda melalui dinas terkait, sedang berupaya menekan angka kemiskinan melui bantuan stimulant kepada kelompok tani dan PKL dan meningkatkan keterampilan dibidang berbengkelan dll.
 
Dalam kesempatan ini juga Suryono menjelaskan kepada Bupati bahwa kunjungannya ke KLU dalam rangka perifikasi dan meninjau langsung kondisi pasar yang rencana akan dibangun sejumlah 20 unit kios yang berukuran 3×4 m beserta sarana WC yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berjualan di tempat tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa kunjungannya ini merupakan rangkaian pertemuan Bupati KLU sebelumnya dengan Menteri Koperasi di Jakarta terkait dengan rencana pembangunan pasar Gondang dan penertiban PKL.

Suryono mengakui kalau rencana pembangunan sejumlah kios ini sangat penting dan Ia menegaskan bahwa ini positif, terangnya didepan wartawan dan sejumlah pengurus Koperasi dan KUD Ampera Gondang.  Usai bertemu Bupati KLU, Ia melanjutkan kegiatannya ke pasar Gondang dan pantai Gondang untuk melihat langsung kondisi pasar dan nelayan yang ada di tempat tersebut. Sekembalinya Suryono meninjau Kantor Perindakop dan UKM KLU, seraya berbincang-bincang dengan Kadis Perindakop dan UKM, Drs H Arkam dan beberapa Kabid lainnya.