- advertisement -

MATARAM, MataramNews – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA, Selasa (3/1) akan memulai menggelar road show ke 4 kabupaten/kota di Pulau Sumbawa, minus Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Road Show yang akan digelar dari  tanggal 3 hingga 6 Januari 2012 itu, dalam upaya koordinasi dan sinkronisasi program pembangunan antara Pemprov dengan kabupaten/kota. Selain, akan membahas berbagai isu strategis lain yang terjadi di NTB, seperti pertambangan, pembabatan hutan hingga keamanan pascabentrokan di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

{xtypo_info} Foto: Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA {/xtypo_info}

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda NTB, L. Moh Faozal, kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (2/1), mengatakan dalam Road Show itu Gubernur dan jajaran juga akan melakukan beberapa kunjungan, termasuk berkunjung ke keluarga korban yang tewas di Sape untuk memberikan santunan. Termasuk akan mengunjungi para korban Sape yang luka-luka di Rumah Sakit.

“Nantinya Gubernur NTB bersam rombongan dijadwalkan akan berdialog dengan para Bupati/Wali Kota beserta jajaran, kemudian Danrem, Kapolda, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Toma) dan pihak terkait lainnya,”kata Faozal.

Dalam Road Shownya, Gubernur akan mengunjungi terlebih dahului di Sumbawa. Di Sumbawa, Gubernur akan meninjau penyelesaian jalan bay pass sepanjang 15 kilometer, istalasi air bersih dan pelabuhan Badas yang bersumber dari dana dekon Rp8 miliar. Kemudian di susul di Kabupaten Dompu

“Di Dompu, Gubernur akan berkunjung ke Raba Baka sebagai tempat sentra pengembangan Jagung,”ujarnya kepada wartawan.

Setelah itu, gubernur dan rombongan akan berada di Kota Bima, dimana Gubernur akan melakukan tinjauan proyek di Pelabuhan Bima dan penyelesaian 2 ruas jalan dengan 4 lajur. Selain itu, Gubernur akan berkunjung ke industry marmer terbesar. Road show sendiri akan berakhir di Kabupaten Bima yang akan ada pembahasan situasi terakhir pascabentrokan di Sape antara Gubernur, Kapolda, Danrem dan pihak terkait lainnya.

“Bila siatuasinya terkendali, maka Gubernur dan rombongan akan sholat jum’at berjamaah di Desa Sumi Kecamatan Lambu, Sape yang menjadi lokasi pemblokiran dan bentrokan,” terangnya.

Di Sape, tidak lupa Gubernur akan memberikan santunan kepada 2 keluarga yang anaknya meninggal dan mengunjungi korba luka lainnya di Rumah Sakit setempat. “Kami berharap road show ini tidak mendapat hambatan yang besar,”harap Faozal.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !