MATARAM, MataramNews – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Rembiga Kol Pnb Ridha Hermawan, mengundang tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Toma) Rembiga untuk bersilaturrahmi. Rabu (4/1) pagi. Kegiatan yang diprakarsai Danlanud Rembiga ini, sebagai langkah dirinya yang baru menjabat di Lanud Rembiga.

{xtypo_info} Foto: Silaturrahmi Lanud Rembiga dengan Toga Toma {/xtypo_info}

Dengan demikian,  sebagai pejabat yang baru, dapat lebih dekat dan dikenal oleh  masyarakat di sekitar Lanud Rembiga. Silaturrahmi ini dilaksanakan di lobi kantor Lanud Rembiga, dihadiri belasan toga dan toma setempat. Sementara dari pihak Lanud, Danlanud didampingi beberapa perwiranya.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahmi saya bersama masyarakat. Karena saya tidak ingin bertemu saat ada masalah saja,” kata Danlanud Rembiga, Kol Pnb Ridha Hermawan, saat ditemui setelah acara silaturrahmi usai.

Dikatakan, Pria murah senyum ini, dengan terjalinnya tali silaturrahmi maka akan membuat hubungan semakin baik dan erat serta saling memahami. ‘’TNI institusi yang membuka diri dengan masyarakat karena TNI itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujarnya.

Ia meminta kepada toga dan toma,  jika ada anggotanya yang salah baik ucapan maupun perbuatan untuk segera memberitahukan kepada dirinya. Sehingga ia pun bisa mengoreksi bawahan atau jajarannya. “Jangan ragu, kami siap menerima koreksi. Dan kalau memang ada yang salah, saya tidak segan-segan menyentil anggota saya,” tegasnya.

Ridha, bertekad jika TNI AU Rembiga akan selalu bermanfaat untuk masyarakat sekitar khususnya dan NTB umumnya. “Kalau memang ada kesulitan masyarakat disini (Rembiga-red) kami usahakan akan meringankan dengan kemampuan yang ada. Kami ingin TNI Lanud Rembiga bermanfaat untuk masyarakat,” papar pria penghobi olah raga menembak dan golf ini.

Disisi lain apa yang dilakukan oleh Danlanud Rembiga ini disambut baik oleh Toma dan Toga Rembiga, Seperti yang disampaikan oleh salah seorang Kepala lingkungan Dasan Lekong Rembiga Sujono, saat mengikuti acara silaturrahmi tersebut. “Kami dan Masyarakat Rembiga lainnya sangat senang dengan kegiatan silaturrahmi yang digelar Danlanud Rembiga yang baru ini.” Ucapnya

“Alhamdulillah kita senang diundang sebagai tokoh masayarakat oleh Danlanud baru, agar hubungan kita kedepan lebih baik,” tambahnya. Ia juga mengharapkan, agar Danlanud Rembiga jika ada kegiatan atau acara yang diadakan di Rembiga. Diharapkan melibatkan masyarakat sekitar, sehingga ada komunikasi yang baik antara  masyarakat dengan anggota Lanud Rembiga.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !