- advertisement -

LOBAR, MataramNews – Mesin jaringan milik PT. Telkomsel dikawasan Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat Kamis 5/1 mengalami kebakaran sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah. Dua Unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Lombok Barat diturunkan untuk melakukan pemadaman.

{xtypo_info} Foto: Mesin Tower milik Telkomsel yang terbakar {/xtypo_info}

Proses pemadaman berlansung sekitar 15 menit tampa mengalami kendala karena lokasi kebakaran berada tidak jauh dari jalan besar dan mudah dijangkau oleh petugas pemdam kebakaran. Dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 19-00.

Beberapa warga yang menyaksikan kejadian kebakaran Tower Milik PT. Protelindo yang dioprasikan sejak tahun 2005 tersebut mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukulĀ  18-30 witeng. Begitu juga para santri yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran berhamburan keluar setelah mendengarkan ledakan.

Muksin warga Kediri yang merupakan Saksi mata sekaligus sebagai penjaga keamanan diarea tower tersebut, mengaku melihat percikan api keluar dari mesin milik Telkomsel yang bedekatan posisinya dengan mesin milik XL dan mendengar ada suara ledakan cukup keras tiga kali, karena tidak mampu berbuat apa-apa, ia lalu meminta bantuan kepada pihak polsek Kediri untuk menghubungi Pemadam Kebakaran. Apa lagi diarea tersebut tidak tersedia tabung pemadam kebakaran.

Aparat polsek Kediri yang diminta bantuan lansung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan petugas pemadam kebakaran datang kelokasi kebakaran sekitar setengah jam kemudian.

Belum dapat dipastikan berapa nilai kerugian materi yang disebabkan oleh amukan sijago merah tersebut karena sampai wartawan beranjak dari lokasi kebakaran, tidak ada pihak teknisi dari provider pemilik mesin jaringan yang terbakar tersebut dilokasi kejadian.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !