- advertisement -

MATARAM, MataramNews – Sekretaris Daerah Kota Mataram Ir.H.L. Makmur Said, MM kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Mataram periode 2011-2016 pada Musyawarah Kota VII Kota Mataram, kamis (5/01).

{xtypo_info} Foto: Wakil Walikota Mataram, Penasihat Dewan Pengurus KORPRI Mataram {/xtypo_info}

Musyawarah Kota yang berlangsung selama sehari ini di ikuti oleh 60 peserta yang berasal dari Dewan Pengurus Propinsi KORPRI NTB, Dewan Pengurus Kota KORPRI Mataram, Unit KORPRI Mataram, Unit Kecamatan  serta Lembaga Penyiaran Publik Daerah bertempat di Aula Lt. III Kantor Walikota Mataram.

Dalam Laporan Pertanggung Jawabannya periode 2006-2011, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Mataram menyebutkan sejumlah kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas anggota telah dilakukan seperti mengikuti lomba tadarus Al Qur’an, pembinaan kerohanian.

Disamping itu pula, dalam upaya peningkatan kesejahteraan anggota, KORPRI Mataram memberikan bantuan subsidi perumahan bagi anggota KORPRI bekerjasama dengan PT Varindo Inti serta bantuan beasiswa bagi putra putri anggota KORPRI yang berprestasi dan kurang mampu.

Hingga akhir periode kepemimpinannya, KORPRI Mataram mampu meningkatkan modal yang disetor pada PT. BPR Abdi Warga Mulya sebesar 2 milyar rupiah.

Pada kesempatan membuka Musyawarah Kota KORPRI VII Mataram, Wakil Walikota Mataram selaku Penasihat Dewan Pengurus KORPRI Mataram mengapresiasi kiprah Dewan Pengurus dalam memberikan pelayanan terhadap anggotanya.

Pemberian subsidi perumahan, hadiah Umrah serta pemberian beasiswa bagi putra putrid anggota KORPRI Mataram dampaknya sangat positif. Kedepan pihaknya berharap agar Dewan Pengurus KORPRI Mataram agar lebih kreatif dalam menggulirkan program program kerja seiring dengan perkembangan dan situasi zaman.

Disamping itu pula, Wawali berharap kepada Unit KORPRI Mataram di lingkup SKPD untuk lebih mendekatkan diri dengan para bawahannya. Hal ini diharapkan agar timbul rasa kekeluargaan dalam menjalankan rutinitas kerja.

Permasalahan narkoba juga menjadi sorotan Wawali. Ia berharap dengan pendekatan humanis, Pimpinan SKPD selaku Pembina KORPRI di Instansinya dapat mendeteksi lebih awal problematika anggotanya sehingga segala permasalahan yang ada dapat teratasi dengan segera.(dh/foto nyem humas)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !