KLU, MataramNews – Untuk menjalankan program penanaman pohon, camat Kayangan Kabupaten Lombok Utara (KLU) 4 Januari 2011 memebntuk tim pelaksana pendamping penghijauan. Tim yang dibentuk  akan mengawali tugasnya menanam pohon penghijauan di lapangan umum kecamatan  dan dilanjutkan ke semua desa  yang ada di Kecamatan Kayangan.

{xtypo_info} Foto: Camat Kayangan Bentuk Tim Pendamping Penghijauan {/xtypo_info}

Program penghijauan dimulai awal Januari 2012 kerjasama dengan UPTD pertanian yang sekaligus sebagai penyedia bibit pohon, kepala desa dan semua elemen masyarakat. Ada dua tim pendamping yang dibentuk, yaitu tim I diketuai langsung camat Kayangan, dan tim II dipimpin Sekcam Kayangan, R. Kertamono dengan anggota semua UPTD.

Pembentukan tim pendamping  menanam pohon merupakan upaya menindak lanjuti program Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional, yang telah dicanangkan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia, bulan november tahun 2011 lalu.

Pelaksanaan penghijauan dilakukan setiap hari Jum’at,  dimulai tanggal 13 Januari 2012, kemudian pada minggu berikutnya pelaksanaannya dilanjutkan ditingkat desa. Untuk Desa Kayangan dan Desa Dangiang dilaksanakan tanggal 20 Januari 2012, disusul Desa Pendua dan Desa Sesait dilaksanakan tanggal 27 Januari 2012,  serta Desa Selengen dan Desa Salut dilaksanakan 3 Februari 2012 . Desa  Santong dan Desa Gumantar dilaksanakan tanggal 10 Februari 2012.

“Mari kita laksanakan program ini dengan baik sesuai jadwal yang sudah kita sepakati, sehingga bermanfaat bagi masyarakat kita, disamping itu untuk mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan penghijauan dengan menanam sejuta pohon,” pinta Tresnahadi.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !