- advertisement -

MATARAM, MataramNews – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) NTB, Lalu Imam Maliki mengungkapkan pihaknya berencana dalam satu atau dua hari ini akan segera mengumpulkan seluruh pengusaha guna melakukan koordinasi kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok menyusul kondisi cuaca yang menimpa wilayah Indonesia khususnya NTB. Hal itu, dikatakannya saat di konfirmasi sejumlah wartawan di ruang Wakil Gubernur NTB, Selasa (10/11) kemarin.

“Ya kami ada rencana bersama dengan para distributor akan melakukan rapat koordinasi terkait kelancaran distribusi dan antisipasinya menyusul cuaca buruk yang semakin tidak menentu,” katanya.

Dikatakan, Imam para distributor sembilan bahan pokok (sembako) dan barang kebutuhan pokok lainnya juga berkewajiban untuk mengatur dan mengantisipasi kelancaran distribusinya, sehingga harus bisa menyiasati kondisi terlebih saat cuaca buruk seperti sekarang ini. Pasalnya, angkutan barang kebutuhan pokok dari dan ke Pulau Jawa maupun ke NTB akan tersendat-sendat karena cuaca buruk.

Terlebih lagi, manajemen PT. Indonesia Ferry (ASDP) dan Administrator Pelabuhan tentu tidak mudah mengizinkan aktivitas pelayaran jika cuaca buruk. Namun, tidak serta-merta menghentikan arus lalu lintas barang, apalagi bahan kebutuhan pokok karena cuaca buruk tidak selamanya terjadi.

“Oleh karena itu kita perlu koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok, melalui berbagai pelabuhan di wilayah NTB bisa terjamin,”terang Imam kepada wartawan.

Namun, Imam belum bisa memastikan kapan pertamuan dengan para pengusaha itu akan dilaksanakan karena pihaknya masih melakukan koordinasi kepada seluruh distributor.

“Besok kita usahakan secepatnya sudah dilaksanakan supaya tidak terlalu lama,”tandasnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !