Wakil Gubernur NTB
- advertisement -

MATARAM, MataramNews – Antisipasi kelangkaan pangan di wilayah NTB, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB saat ini tengah membuat lumbung-lumbung pangan di beberapa wilayah kabupaten/kota di NTB.

Wakil Gubernur NTB, Ir. Badul Munir, MM mengatakan pembentukan lumbung-lumbung pangan itu, dilakukan Pemprov NTB untuk mencegah kelangkaan pangan melalui pengaturan zona –zona penanganan pangan. “Lumbung-lumbung ini akan kita bangun dan ditempatkan di desa yang ada di NTB,”kata Badrul kepada wartawan, Selasa (10/1) kemarin.

Ia mengungkapkan dengan terbentuknya lumbung pangan di setiap desa di kabupaten/kota di NTB itu, sehingga tidak ada alasan lagi terjadi kelangkaan pangan karena distribusi terganggu.

“Karena sudah ada ini nantinya tidak ada lagi kita beralasan kelangkaan bahan pokok karena distribusi terganggu sebab sudah ada tempatnya,”tegas Badrul di dampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) NTB, Lalu Imam Maliki dan Kepala Badan Ketahanan Pangan NTB, Ir Husnanidiaty.

Penyediaan lumbung pangan itu, selain antispasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok juga membantu tugas Bulog karena terbatasnya tempat penyimpanan stock Bulog. Terlebih lagi melihat kondisi cuaca seperti sekarang ini.  “Jadi kita memperbanyak kantong-kantong pengamanan bahan pokok,” pungkasnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !