Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan sejumlah barang bukti saat penangkapan pilot Lion Air berinisial A di Makassar. Salah satunya di dalam kantong celana pilot tersebut ditemukan sabu seberat 0,3 gram.

“Di sakunya ada sabu 1 bungkus. Sedikit beratnya sekitar 0,3 gram,” ujar Direktur Narkotika Alami BNN Brigjen Benny Mamoto saat dihubungi detikcom, Rabu (11/1/2012).

Benny mengatakan, barang bukti lainnya yakni beberapa plastik bekas sabu dan dua alat bong. “Kita temukan plastik bekas sabu di meja. Geledah lagi ada alat hisap bong,” katanya.

Barang bukti sabu yang disita memang hanya yang di saku pilot tersebut karena pesta narkoba sudah berlangsung sejak siang pada hari penangkapan tersebut. Sementara penyidik menggerebek lokasi pukul 23.30 WIB.

“Jadi mereka itu sudah sejak siang mengkonsumsi. Makanya banyak ditemukan bekas-bekas plastik sabu,” jelasnya.

Sebelumnya pilot Lion Air ditangkap di tempat karaoke Hotel Grand Clarion, Makassar, Selasa (9/1), pukul 23.30 WIB. Penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang melihat ada seorang pilot yang berpesta narkoba. Penyidik BNN lantas melakukan pendalaman dan pengintaian.

Sumber:detikcom





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !