- advertisement -

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengungkapkan, pihaknya sudah menganggarkan dana sebesar Rp 360 miliar untuk keperluan tim nasional. Hal ini diharapkan bisa mewujudkan mimpi mereka dalam menciptakan timnas yang kuat.

“Itu biaya timnas untuk tahun pertama dan kedua. Hal ini merupakan usulan yang disampaikan Pak Bob Hippy (Koordinator Timnas). Nantinya kami akan bahas bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan,” kata Djohar kepada wartawan seusai penandatanganan MoU dengan BPKP di kantor BPKP, Jakarta Timur, Kamis (12/1/2012).

Soal dana yang begitu besar, Djohar merasa itu hal yang wajar. Menurutnya, untuk mendapatkan prestasi dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Dana itu akan digunakan untuk menjalankan program-program timnas. “Kami membutuhkan bantuan dana bukan hanya dari pemerintah, tapi semuanya, dan kami mengharapkan dukungan dan kepercayaan masyarakat. Karena itu, kami harus jujur dan fair dalam pengelolaan keuangan,” jelas Djohar.

Ketika ditanya untuk apa saja dana tersebut, Djohar menyerahkan sepenuhnya kepada Bob Hippy. Yang pasti, seluruh dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan timnas. Salah satunya adalah persiapan timnas U-21 untuk menghadapi Hassanal Bolkiah Thropy di Brunei Darussalam pada 25 Februari hingga 5 Maret 2012. Sebagian dana itu juga dipakai untuk membiayai timnas U-17 yang akan berlaga dalam turnamen di Hongkong akhir Januari ini.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !