LOBAR, MataramNews – Puluhan pejabat struktural eselon II a dan II b dari beberapa SKPD dilingkup pemda dilakukan pergantian komposisi oleh Bupati Lombok Barat DR Zaini Arony, Kamis (12/1). Dalam proses Mutasi kali ini, nampaknya bupati mengambil langkah dengan mengedepankan posisi jabatan kepala SKPD-nya yang disesuaikan menurut bidang masing-masing. Selain itu, beberapa pejabat yang sebelumnya menduduki posisi penting, saat ini telah didudukkan sebagai staf akhli. Diantaranya Asiten II dijabat H Halawi menggantikan H Najib.

 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan dijabat oleh Hasbullah menggantikan H Ahmad Subandi; Dinas Koperasi dan UKM dijabat H Poniman; Dinas Perindustrian dan Perdagangan dijabat H Djoko Wiratno. Kepala Kantor Aset dijabat Burhanuddin. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dijabat H Zulkarnaen.

Kepala Dinas Pariwisata dijabat Gede Renjane menggentikan H Rumindah. Kepala Dinas Kebersihan dan Tata Kota dijabat H Rumindah menggantikan Surachman. Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpoldagri) dijabat Ahdiyat Soebandono. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmsigrasi (Soskertran) dijabat Lalu Surapati. Badan Pelaksana Penyuluh Perikanan Pertanian (BP4) dijabat H Najib. Badan Ketahanan Pangan dijabat L Winengan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dijabat  Fathurrahim; Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Keuangan (DPPK) dijabat Mahyudin menggantikan H Poniman. Kasat Pol PP dijabat Agus Gunawan menggantikan L Winengan.

Sementara dua diantaranya mantan Kepala Diskanlut H Ahmad Subandi dan Aryana dijadikan staf ahli bupati. Mutasi kali ini, kata Zaini Arony dalam sambutannya, dia memilih orang yang betul-betul bisa bekerja. Karena selama menjabat Zaini telah melewati sejumlah lintasan dalam kepemimpinannya. Dia memilih orang yang bisa dipercayai memegang amanah untuk masyarakat dalam mewujudkan Lombok Barat Bangkit, yakni maju, mandiri dan bermartabat seperti yang  diimpikan masyarakat.

Tapi jika amanah itu tidak bisa adipegang oleh kepala SKPD, maka secara otomatis akan dipindahkan atau dirolling ke bidang lain. Karena masa orientasi tahun 2009 sudah cukup, begitu juga dengan masa konsolidasi tahun 2010 telah berlalu. Hingga tiba masa berprestasi tahun 2011 juga sudah lewat. ‘’Oleh karena itu, saya meminta kepada semua kepala SKPD agar bisa bekerja maksimal untuk masyarakat,’’ cetusnya.

‘’Saya tidak buta dan saya tidak tuli,’’ kata Zaini melanjutkan sambutannya. Sehingga secara otomatis saya akan bisa mendengar dan melihat apa sebenarnya yang terjadi selama ini. banyak bisikan dan keluhan masyarakat yang saya terima sehingga tentunyapatut dipertimbangkan untuk kemudian memilih pejabat yang bisa dipercaya untuk mengemban amanah masyarakat. ‘’Saya dipilih dan dipercaya oleh masyarakat, dan saya memilih staf dan percaya padanya. Tapi jika kepercayaan itu anda sia-siakan, maka saya juga bisa mengambil tindakan,’’ tegasnya.

Untuk itu, ia meminta agar tahun 2012 ini, para SKPD bisa bekerja dengan maksimal sesuai tupoksi dan kebutuhan masyarakat saat ini. Sebab pemerintah adalah pelayan masyarakat yang harus bisa melayani setiap kebutuhannya. Tentunya secara bertahap sehingga mampu mewujudkan cita-cita Lobar.

 

 





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !