- advertisement -

KLU, MataramNews – Pelaksanaan peningkatan Iman dan Taqwa (Imtaq) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Lombok Utara, pada tahun 2012 ini kembali digalakkan. Hal tersebut dikemukakan camat Kayangan, Tresnahadi, S.Sos, didepan ratusan PNS dilingkup kecamatan, ketika menghadiri acara Imtaq di Masjid Nurul Haqqul Yaqin Dusun Lengkukun Desa Kayangan 13/1 lalu.

“Imtaq pada tahun 2012 ini, selain diisi ceramah oleh para tuan guru, juga rencananya akan dijadwalkan penceramahnya dari Bupati, Wakil Bupati, ketua DPRD dan ketua MUI Kabupaten Lombok Utara”, kata Treasnahadi.

Dikatakan, pelaksanaan Imtaq  dilaksanakan sejak tahun 2011 lalu pada setiap hari Sabtu, namun karena ada perubahan jadual dari pihak Kabupaten, kegiatan Imtaq di pindah ke hari Jum’at. Sedangkan hari Sabtu dimamfaatkan untuk berolah raga bagi PNS.

Diharapkan, dengan  perubahan jadwal Imtaq yang diperuntukkan bagi PNS lingkup Pemda KLU ini, agar sama-sama saling mendukung program yang telah dijadualkan oleh Panitia demi kelancaran kegiatan Imtaq yang dilaksankan ditingkat Kecamatan.

Sementara  Ust.H. Sarimah Ibnu Sedah,S.IP dalam tausiahnya mengatakan, bahwa program Imtaq yang dilaksanakan Pemda KLU sangat penting artinya bagi keberadaan kita di KLU ini. Sebab menurutnya, tanpa Iman dan taqwa, tentu kehidupan kita di dunia ini tidak akan berarti apa-apa. Banyak orang yang memiliki ilmu yang tinggi, tetapi karena tidak ada Iman dan taqwa, semua itu tidak ada gunanya.

“Marilah kita selalu menjaga moralitas bangsa dengan kita memulainya dari diri pribadi kita masing-masing. Sebab tanpa ada akhlakul karimah dari suatu bangsa, mustahil korupsi bisa diberantas di negeri ini”, tegasnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !