- advertisement -

KLU, MataramNews – Pantai Tembobor dan pantai mulur jambianom sokong, kecamatan tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU) ramai didatangi warga setempat maupun dari luar, konon pantai ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit, diantaranya Rematik, Asam Urat, ngilu, pegal-pegal dan encok.

Terapi dipantai tersebut dengan cara membenamkan tubuh dalam pasir, satu sampai dengan dua jam. Pengunjung yang datang dipantai ini mengidap berbagai penyakit dan rutin setiap hari jum’at, samapi penyakit yang dideritanya sembuh.

Ibu Hadijah,(39) asal Gili Air, mengaku sudah menghabiskan uang ratusan juta untuk berobat ke  berbagai dokter di wilayah NTB ini, namun penyakitnya tidak kunjung sembuh. Ia hampir putus asa karena seluruh hartanya terkuras untuk biaya berobat.

Pengakuan Hadijah, tidak satupun dokter yang dikunjunginya dapat menyembuhkan penyakit yang di deritanya. Meski demikian ia tidak putus harap, menurut keterangan beberapa dokter hadijah, menderita penyakit ginjal, kencing manis, katarak dan pegal dibagian pinggang yang sudah tiga tahun dideritanya.

Saat ini hadijah dan beberapa orang lainnya yang mengidap penyakit serupa rutin kepantai Tembobor dan pantai mulur jambianom sokong untuk melakukan terapi. “kalau setiap hari Jum’at di dua pantai tersebut dipadatai warga dari berbagai arah untuk berobat.” Tutur Ruslan salah seorang pengunjung.