Loteng, MATARAMnews – Sedih dan memperihatinkan, akibat hujan dan angin kencang yang terjadi pada senin (23/1/2012) malam pukul 23.30 wita, salah satu rumah warga roboh. Rumah yang diketahui milik Inaq Raisah 45 tahun itu berada di Dusun Mesaleng Desa Bagu Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah.

Saat ditemui MataramNews, Inaq Raisah mengatakan bahwa saat mau tidur terdengar suara gemuruh angin kencang dan hujan deras.

“Saya tidak bisa tidur, seakan mau ada kejadian, dan tidak lama kemudian terdengar ada suara terjatuh dan saya kaget, mendengar suara itu ternyata atap rumah yang mulai roboh, bahkan belum sempat melarikan diri atap rumah berjatuhan didepan saya, sehingga saya berusaha menyelamatkan diri, namun tidak bisa menghindar sampai tangan kanan tertimpa kayu yang jatuh, dan sembilan ekor ayam dan barang-barang yang ada didalam rumah tidak bisa diselamatkan, “katanya.

Sementara warga yang mendengar kejadian itu langsung membantu dan berusaha untuk menyelamatkan Inaq Raisah dan barang-barang yang bisa dikeluaran dari reruntuhan rumah. Dan untuk sementara Inaq Raisah diberikan tumpangan tempat tinggal oleh tetangganya.

Sedangkan Kades Bagu HM. Paitang saat ditemui mengatakan bahwa belum ada informasi terkait dengan robohnya rumah Inaq Raisah, “Saya baru pulang dari Jakarta saat mendapat informasi peristiwa robohnya rumah Inaq Raisah, “ujarnya.

Dengan kejadian itu Kades beserta jajarannya akan melaukan langkah-langkah kongkrit untuk menangani kejadian itu. “Kami akan segera ambil langkah untuk menangani kejadian ini.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !