Lobar, MATARAMnews – Cuaca ekstrim akhir-akhir ini cukup membuat khawatir masyarakat Indonesia, tak terkecuali masyarakat Lombok Barat. Hujan deras dan angin kencang menakutkan beberapa hari ini mengakibatkan beberapa pohon tua tumbang, bahkan ada sampai menimpa rumah warga.

Seperti yang terjadi di jalan raya menuju pantai Senggigi pada Selasa (24/1/2012) siang tadi, sebuah pohon berukuran sedang mendadak tumbang dan roboh ke tengah jalan, tepatnya di depan Hotel Purimas . Untungnya tidak ada korban karena jalan itu masih sepi oleh pemakai jalan.

Menurut seorang petugas kepolisian Polsek Senggigi mengatakan bahwa ada beberapa pohon tua yang dikhawatirkan akan tumbang di sekitar jalanan itu. “Ada beberapa pohon tua yang sudah waktunya tumbang, namun kita terkendala ijin untuk proses penebangan, jadi dihimbau pada masyarakat untuk lebih berhati-hati, ” katanya usai menaruh pohon yang tumbang ke pinggir jalan raya.

Tak hanya polisi pariwisata dan petugas dari Polsek Senggigi yang tampak sibuk mengevakuasi pohon itu, terlihat  seorang wisatawan asing juga turut menarik dan mendorong pepohonan yang roboh dan terlentang ditengah jalan.

Saat dimintai keterangan John tampak antusias sembari berkata “There are two trees that had broken down today, It cause hard wind but It’s no problem for me”. “Ada dua pohon yang roboh hari ini, hal ini akibat angin kencang tapi itu tidak masalah bagi saya,”kata John.

Menurut BMKG angin kencang ini diperkirakan akan berlanjut hingga tanggal 26 Januari 2011, dan wilayah Nusa Tenggara Barat bagian timur yang paling kencang kekuatan anginnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !