Mataram, MATARAMnews – Pada 29 Juni 2012 mendatang, Kota Mataram menjadi tuan rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas). Terkait dengan itu berbagai persiapan mulai dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram. Sebagai mitra pemerintah dan memiliki peran besar dalam even tersebut Tim Penggerak (TP) PKK Kota Mataram menggelar sosialisasi persiapan pelaksanaan Harganas di Kantor Camat Sandubaya Rabu (25/1/2012) yang dirangkaikan dengan kunjungan silaturrahmi/ Road Show pengurus TP. PKK Kota Mataram dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2012.

Ketua TP. PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh saat membuka acara mengatakan, kegiatan sosialisasi persiapan Harganas merupakan persiapan pengetahuan dan mental bagi para pengurus PKK dan kader untuk mengikuti pertemuan tingkat Nasional. Oleh karena itu  informasi yang disampaikan oleh para narasumber hendaknya dapat diperhatikan oleh semua pengurus kecamatan, kelurahan dan para kader agar memiliki visi dan misi sama dalam mensukseskan acara yang berskala nasional itu. “ Kegiatan ini juga merupakan ajang untuk memperkuat komunikasi, guna terwujudnya keluarga yang beriman bertaqwa, sehat dan sejahtera,” paparnya.

Selain kegiatan sosialisasi persiapan Peringatan Harganas disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Mataram, Drs. HL. Marwan, disampaikan juga berbagai program kesehatan yang perlu dukungan serta sistem informasi Posyandu dari Dinas Kesehatan Kota Mataram yang diwakili oleh Kabid Promkes dr. H. Usmanhadi. Dalam penjelasan Kepala BPPKB Kota Mataram Drs.HL. Marwan menyampaikan bahwa Harganas merupakan momentum renungan agar setiap keluarga melakukan evaluasi diri untuk mencapai keluarga yang “sakinah, mawaddah warrohmah” yang diketahui pasti oleh keluarga yang bersangkutan.

Beliau berharap dengan adanya sosialisasi ini pengurus PKK Kecamatan, Kelurahan serta kader memiliki persiapan dasar dan matang, sehingga mampu tampil dan ambil bagian dalam setiap mata lomba yang diselenggarakan. Diantaranya temu kader, jambore kader, cerdas cermat, dan sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) serta KB.  “Diharapkan setiap kader dapat berperan aktif untuk menyampaikan pandangan dan pengalaman dalam setiap melaksanakan tugas, namun jangan sampai hal ini menjadi beban bagi para kader,” himbaunya.

 Kegiatan road show TP. PKK Kota Mataram di Kecamatan Sandubaya itu merupakan road show yang pertama dan akan berlangsung hingga lima hari ke depan. Dengan rincian, Kamis (26/1/2012) di Kantor Camat Cakranegara, Jumat di Kecamatan Mataram, selanjutnya Kecamatan Selaparang pada Sabtu (28/1/2012),  kemudian Kecamatan Ampenan pada Senin (30/1) dan terakhir di Kecamatan Sekarbela pada Selasa (31/1/2012).





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !