SATPAM, Mental dan Fisik Yang Bagus Sangat Dibutuhkan

(MATARAM), MATARAMnews – Satuan tugas pengamanan (Satpam) dituntut harus bisa berikap profesional dalam menjalankan tugasnya. Namun untuk menuju kearah tersebut haruslah memenuhi beberapa aspek diantaranya, sikap mental, pengetahuan tentang satpam dan tentunya fisik yang bagus.

“Jika ketiga hal tersebut dijalankan maka akan menjadi satpam yang profesionall,” Ucap Direktur Binmas Polda NTB, Kombes Pol Suwarto,SH, ketika menjadi inspektur upacara pada acara pembukaan Diklatsar ke XI PT Cakra Samawa Sakti (CSS) 251,Selasa (14/2) pagi.

Menurutnya, karena dari sikap mental, disiplin dan kemampuan fisik yang prima itu sangat mendukung dalam bertugas mengandalkan kekuatan fisik. Disamping itu, Dir Binmas juga berpesan kepada para siswa agar selama mengikuti Diklatsar harus mentaati semua aturan yang berlaku dan mengikuti pelajaran dengan serius mengingat apa yang diajarkan diantaranya kemampuan kepolisian terbatas.

Sementara itu, Kadiklat PT CSS 251, Anis Effendi, mengatakan bahwa dalam Diklatsar telah disiapkan sebanyak 322 jam mata pelajaran. Sedang syarat lulus bagi ke-40 siswa yang mengikuti Diklatsar sama seperti angkatan sebelumnya yaitu kehadiran 90 persen. “Jika tidak hadir 90 persen dan tidak disiplin maka tidak bisa diluluskan,” Ucapnya.