Pengangkatan PAW Anggota KPU NTB Sudah Melalui Mekanisme

(MATARAM), MATARAMnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB klarifikasi terkait banyaknya beredar isu yang dianggap menyudutkan KPU NTB dalam pengangkatan Ir H Alfen sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota KPU Kota Mataram.

Menurut Ketua KPU NTB, Fauzan Khalid,S,Ag M,Si, bahwa pengangkatan Ir H Alfen sudah sesuai dengan mekanisme. Bahkan dimana sebelumnya pihak KPU telah melakukan verifikasi secara tertulis dan lisan apakah yang bersangkutan masih memenuhi syarat atau tidak sebagai calon PAW anggota KPU Kota Mataram, terlebih dengan adanya informasi dimana Ir H Alfen tercantum sebagai salah seorang pengurus DPD Partai Golkar Kota Mataram dengan jabatan wakil ketua bagian tani dan nelayan.

Namun setelah dilakukan verifikasi terhadap Ir H Alfen, bahwa pengangkatan sebagai pengurus tidak pernah dikonfirmasi dan bahkan telah mengirim surat pernyataan pada pihak DPD Partai Golkar tentang ketidaksediaan untuk menjadi pengurus. selain itu tidak pula memiliki Kartu Tanda Anggota.

“Dari rangkaian proses verifikasi dan klarifikasi yang telah dilakukan kepada Ir,H Alfen serta DPD Partai Golkar NTB dan DPD Partai Golkar Kota Mataram, maka proses PAW sudah sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan dalam peraturan Perundang-undangan.” Ucapnya didampingi oleh seluruh anggota KPU NTB, Kamis (16/2) dikantor KPU NTB.

Ditambahkan, Fauzan berdasarkan hasil klarifikasi dan ketentuan perundangan-undangan tersebut, pada tanggal 31 Januari 2912 KPU NTB kembali melakukan rapat pleno untuk membahas PAW anggota KPU Kota Mataram. Dimana rapat pleno kemudian menyimpulkan dan menetapkan Ir H Alfen memenuhi syarat untuk diangkat menjadi anggota KPU Kota Mataram PAW.

Bagikan :