- advertisement -

MN, LOTENG — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lombok Tengah merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Memetik Ketauladanan Nabi Muhammad SAW”. Dirangkai dengan memberi santunan anak yatim dan acara ngobrol cerdas.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah merefleksi perjalanan Rasulullah untuk bisa mengikuti jejak keteladanan Nabi.

“Semoga kita mampu mengikuti keteladanan Nabi,” ucap Ketua Umum PC PMII Lombok Tengah (Loteng), Lalu Muhamad Harun, saat menghadiri perayaan Maulid Nabi PMII Loteng sekaligus dirangkai dengan kegiatan santunan anak yatim dan ngobrol cerdas, di Praya Loteng, Sabtu (8/12/2018).

Perayaan Maulid Nabi yang disampaikan juga oleh Ketua Umum PKC PMII Bali-Nusra, Azis Muslim, adalah momentum merefleksikan perjalanan Nabi. “Minimal kita bisa mengiktui jejak perjalanan Nabi,” ujarnya.

Menurut dia, para kader PMII harus terus memberikan pencerahan bagi para generasi muda ataupun mahasiswa. Dengan kegiatan tersebut, menurut Azis, bisa memberikan hal yang positif serta memaknai arti dan esensi dari apa yang diajarkan kepada kita semua, hususnya bagi kader-kader PMII.

“Kami mengapresisasi atas dilaksanakannya kegiatan ini (Perayaan Maulid Nabi) sebagai bentuk rasa syukur dan juga menjaga tradisi-tradisi yang sudah ada sejak dahulu,” ujar Azis.

Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Loteng, M. Azami mengajak para kader PMII saling mengingatkan kembali arti pentingnya melaksanakan kebaikan-kebaikan bagi sesama ummat, terutama bagi anggota dan kader PMII yang ada di Lombok Tengah.

“Mari mengajak kepada kita semua mencintai Nabi dengan cara membaca sholawat setiap saat dan setiap hari. Menanamkan nilai-nilai agama yang diajarkan oleh para Ulama, Kiyai atau Tuan Guru serta para senior-senior kita terdahulu. Dan menjalankan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah didalam kehidupan sehari-hari,” ajak Azami.

Sementara dalam uraian singkat perayaan Maulid Nabi yang diisi TGH. Muhmmad Nur, menyampaikan bahwa esensi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah merefleksikan kembali semangat juang baginda Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam.

“Baginda Nabi Muhammad SAW mengajarkan agama islam yang ramah bukan pemarah, agama yang merangkul bukan memukul, agama yang mengajak bukan mengejek.

Dalam acara Mauid Nabi yang dirangkai degan Ngobrol Cerdas disampaikan oleh Ketua IKA PMII Loteng Syamsudin dan Ketua DPD II KNPI Loteng Murakip Usman KH, yang dipandu oleh Ahmad Baidawi Sekretaris Mabincab PMII Loteng, dan diikuti oleh seluruh jajaran pengurus PMII dan mahasiswa. –(mn-03)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !