BNN Kota Mataram, Komitmen Putus Rantai Peredaran Narkoba

Kepala BNNK Mataram, H. Abdul Latif Nadjib

(MATARAM), MATARAMnews – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram berkomitmen untuk memutus mata rantai peredaran narkoba diwilayah Kota Mataram. Mengingat peredaran narkoba sudah merupakan ancaman secara nasional bahkan bahaya narkoba sudah melanda semua lapisan masyarakat tidak terkecuali dikalangan pelajar dan pemerintahan.

Karena itu, mengingat bahayanya narkoba, Kota Mataram sendiri mencanangkan wilayah bebas narkoba dan Kota Mataram 2015 bebas narkoba. Kepala BNN Kota Mataram, Abdul Latif Majid,mengatakan bahwa upaya memutus rantai narkoba tersebut pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian.

“Tugas dan fungsi BNN memutus mata rantai dan yang paling utama melakukan rehabilitasi,” Ucapnya Sabtu (18/2) pagi. Menurutnya,pemberantasan narkoba itu harus dilakukan secara bersama-sama.

Sementara itu terkait dengan rehabilitasi terhadap pengguna narkotika,karena Mataram belum mempunyai tempat rehabilitasi maka rehabilitasi  akan dilakukan di Lido Bandung, Jawa Barat.

Untuk rehabilitasi ini dari sejak bulan April 2011 kemarin sampai sekarang ini belum ada. “BNN beri peluang untuk rehab gratis bagi pengguna, namun sampai sekarang belum ada,” Papar Latif.

Belum adanya pengguna yang meminta untuk direhabilitasi ini diindikasikan masih ada rasa malu dari keluarga pengguna. Namun disisi lain rehabilitasi juga menjadi sangat penting bukan hanya pada pengguna saja namun kepada keluarga dan lingkungan.

Bagikan :