MATARAM – Tidak kurang dari dari 2.160 pasang alas kaki untuk anak-anak usia sekolah disalurkan bagi korban bencana gempa Lombok, sebagai bentuk kepedulian dari produsen sepatu dan sandal Homyped.

Bantuan Homyped Peduli bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang tersebut diserahkan melalui ketua MUI Kota Mataram. Penyerahan bantuan sepatu sekolah dan sandal diberikan secarah langsung oleh General Manager PT Dwinaga Sakti Abadi yang merupakan produsen Homyped, Raymon Richart bersama MUI Tangerang, Drs H Amin Munawar kepada ketua MUI Mataram Drs H Muhtar di Mataram, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Tim Desain Produk Development PT Dwinaga Sakti Abadi, Miskam, bantuan berupa 2.160 pasang sepatu sekolah dan sandal ini adalah dukungan Homyped Peduli untuk tahapan Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Gempa Lombok, yang diantaranya adalah mengajak anak-anak kembali masuk sekolah.

“Alhamdulilah bisa hadir dalam rangka kami turut berduka cita kepada saudara kita yang Allah uji dengan gempa. Kami hadir dalam rangka itu. Namun karena kami bergerak dalam bidang sepatu dan sandal ada sekitar 2.161 pasang alas kaki disalurkan,” ucap Miskan, didampingi oleh Kyai Amin ketika menyerahkan bantuan di kediaman ketua MUI Kota Mataram di Jalan DR Soetomo Kota Mataram.

Karena itu ia berharap bantuan berupa alas kaki tersebut bisa memberikan manfaat. Disamping itu Homyped melalui Homyped Peduli akan mendukung proses pemulihan yang dilakukan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat.

Ketua MUI Kota Mataram TGH Muhtar mengatakan bantuan dari Homyped Peduli akan dibagi bagi ke wilayah yang terdampak gempa di wilayah pulau Lombok.

“Nanti akan dibagi KLU, Lobar dan Lotim, akan dibagi agar semua mendapatkan bagian bantuan dari perusahaan ini,” ujarnya.

Sedang untuk penyalurannnya sendiri rencananya akan disalurkan ke posko-posko terlebih berkordinasi dengan bupati untuk memperoleh data.

(mn-07)