Konversi Mitan Tahap I Berhasil 100%

MATARAMnews – Rapat Koordinasi antara Pemerintah Kota Mataram dengan Pertamina dan Konsultan. pada Kamis (6/10/2011), membahas tentang konversi tahap ke II minyak tanah.

Data penerima konversi yang sampai saat ini telah terkumpul adalah sejumlah 18.016 orang. Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Koperindag Kota Mataram Wartan SH, bahwa data tersebut masih menunggu data tambahan dari kelurahan yang kita deadline-kan sampai Jum’at 7 Oktober , dan sampai hari ini (Rabu 6 Oktober, red) kami telah menerima 3.311 data tambahan sementara dari kelurahan-kelurahan se-Kota Mataram.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh mewanti-wanti agar jangan sampai data konversi yang akan direalisasikan nantinya menjadi suatu polemik di masyarakat. “Perlu menjadi perhatian kita bersama, bahwa masalah inventarisasi data penerima konversi ini jangan sampai meresahkan masyarakat dan masing-masing lurah harus bertanggung jawab pada data yang diserahkan nanti.” jelas Walikota. “Bahwa sebagai pejabat, kita semua harus mempunyai solusi yang solutif dulu baru menyampaikannya ke masyarakat, jangan sampai membingungkan masyarakat”, lanjutnya.

Untuk konversi minyak tanah tahap ke II ini, telah ditunjuk konsultan dari P.T Rasi Cipta Konsultama untuk menjadi mitra Pemerintah Kota. Dan bagi konsultan tersebut H. Ahyar menekankan untuk memverivikasi ulang paket-paket yang akan didistribusikan ke masyarakat. Hanggowo Wicaksono selaku SR LPG Rayon III dari Pertamina menyampaikan laporan untuk konversi tahap I telah didistribusikan sejumlah 39.435 paket konversi atau 100% dari target yang telah dicanangkan, dan untuk tahap ke II dan Ke III konversi minyak tanah untuk Pulau Lombok harus diselesaikan tahun 2011 ini dikarenakan untuk tahun 2012, konversi selanjutnya akan dialihkan ke  wilayah lain.

(Rilis Humas Pemkot Mataram: Pun)

Bagikan :