Rapat Koordinasi SKPD di Ruang Kenari Kantor Walikota

(MATARAM), MATARAMnews – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menegaskan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk fokus bekerja melayani masyakat. Hal ini ditegaskan pada Rapat Koordinasi SKPD di Ruang Kenari Kantor Walikota, Kamis (23/02).

Ia menekankan peran dan fungsi aparatur pemerintahan yang menjadi salah satu arahan Presiden pada Rapat Kerja Nasional beberapa waktu lalu di Jakarta. Arahan tersebut juga disampaikan Gubernur pada Rapat Koordinasi bersama Bupati/Walikota se NTB di Kabupaten Bima pekan lalu.

Walikota menambahkan, pada rapat kerja tersebut ada 5 hal yang menjadi perhatian utama yakni, Masalah Kamtibmas, Kebutuhan Dasar Masyarakat, Ketenagakerjaan, Kemiskinan dan Tata Kelola Pemerintahan yang baik.

Di Kota Mataram, ke lima masalah tersebut telah masuk dalam program prioritas Pemkot Mataram.

Terkait masalah kamtibmas, Walikota menegaskan bahwa kondusifitas di Mataram masih terjaga, hanya saja kejadian curat, curas, dan curanmor masih menjadi keluhan warga Kota Mataram. Oleh karenanya pihaknya berencana melakukan Apel Gabungan dengan TNI/Polri Senin pekan depan guna memantapkan koordinasi Pemerintah daerah dengan aparat keamanan.

Selain itu pula Pemerintah daerah juga dapat melakukan intervensi pasar jika dibutuhkan guna menstabilkan harga kebutuhan dasar masyarakat.

Pengurangan angka kemiskinan telah juga telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Mataram. Upaya tersebut dilakukan dengan menumbuhkembangkan industri kreatif yang ditopang oleh sektor Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Bantuan Pemerintah melalui BOSDA Kota Mataram kepada para siswa beprestasi dengan mengalokasikan anggaran 3,6 Milyar rupiah serta peningkatan sarana ruang belajar sebesar 2 miliar rupiah.

Disamping itu, Walikota juga mengingatkan aparaturnya untuk patuh dan disiplin menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. (dh/foto humas)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !