Kemenag Lotim Gelontorkan Rp1,5 M Biaya Gedung KUA Berstandar Nasional di Aikmel

LOTIM – Tahun 2018 ini, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), kembali digelontorkan dana dari Kemenag Pusat sebesar Rp 1,5 Milyar, untuk pembanguna gedung KUA berstandar Nasional di Kecamatan Aikmel.

“Kucuran dana untuk pembiyayaan pembangunan Gedung KUA ini bukan yang pertama, melainkan kedua kalinya,” kata H Azharrudin, Kepala Kantor Kemenag Lotim di kantornya, Senin kemarin.

Menurut Azharrudin, pada tahun 2016 lalu Kemenag Lotim juga sudah mendapat dana tersebut untuk menyelesaikan dua penbangunan gedung KUA berstandar nasional, diantaranya gedung KUA di Kota Selong dan gedung KUA di Kecamatan Sakra.

Pembangunan gedung KUA berstandar nasional yang dimaksud menurut Azharrudin, seluruh gedung KUA yang ada di Lotim akan diupayakan memiliki kesamaan, minimal seperti gedung KUA yang ada di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

“Begitu juga dengan fasilitas lainnya, masing-masing KUA kedepannya akan diupayakan memiliki ruang pernikahan, ruang khusus untuk penghulu, ruang khusus untuk penyuluh dan ruang untuk suscatin,” katanya.

Program peningkatan gedung KUA tersebut, kata dia, merupakan program tahunan dari Kemenag Pusat, dalam upaya melengkapi pelayanan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kemenag berupaya melengkapi fasilitas gedung KUA untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

(mn-13/r3)

Bagikan :