Satgas Yonif 742/SWY Sukses Laksanakan Binter di Daerah Operasi

MATARAM – Usai Upacara penyambutan satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif 742/SWY oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram kemarin, Senin (22/1/2018).

Pada kesempatan tersebut, kepada awak media Danyonif 742/SWY Letkol Inf Fuad Suparlin mengucapkan puji syukur atas keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan tugas operasi yang dipimpinnya selama kurang lebih satu tahun sejak tahun 2017 lalu.

Menurutnya, keberhasilan dan kesuksesan itu sebagai hasil kerja keras seluruh personel Yonif 742/SWY yang berusaha meraih simpati masyarakat setempat dengan mengedepankan pendekatan dan pembinaan teritorial.

”Alhamdulillah masyarakat setempat dengan suka rela menyerahkan sekitar 76 pucuk senjata api jenis springfield dan munisi kepada pos-pos yang kita tempatkan khususnya di sektor barat wilayah perbatasan RI-RDTL”, jelasnya.

Sebelumnya, pasukan Yonif 742/SWY tiba di Pelabuhan Lembar Kecamatan Lembar Lombok barat menggunakan kapal laut KRI Teluk Lampung dengan nomor lambung 540, langsung ditunggu petugas kesehatan dari Denkesyah Mataram untuk melakukan pengecekan kesehatan sebelum kembali ke home base dan Staf Intelrem 162/WB untuk dilakukan tes urine dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan Prajurit.

Sesuai dengan jadwal, pada Selasa (23/1/2018) ini, akan dilakukan pengecekan dan pemeriksaan alat peralatan yang digunakan selama melaksanakan tugas operasi oleh Denpal 09.12.02. Mataram di Mayonif 742/SWY.

Dandenpal 09.12.02. Mataram Mayor Cpl Abdul Hadi mengatakan pengecekan dan pemeriksaan alat peralatan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi alat peralatan yang telah digunakan selama tugas operasi sehingga tetap dalam kondisi siap pakai sekaligus sebagai upaya pemeliharaan alat peralatan agar memliki masa pakai yang lama”, pungkasnya.

(mn-09/r3)