MATARAM – Aksi empati yang dilakukan Kapolsek Pagutan Ipda Agus Rachman SH bersama jajarannya untuk warga lanjut usia yang tergolong tidak mampu dan pengidap penyakit tahunan, di Lingkungan Karang Anyar RT 01 Kelurahan Pagesangan Timur Kecamatan Mataram, mendapat respon positif warga.

Meski terbilang baru mengemban amanah sebagai Kapolsek Pagutan, namun tingkah pola Ipda Agus Rachman yang ditunjukkan dinilai cukup baik oleh warga karena memiliki jiwa sosial apa adanya. “Pak Kapolsek baru ini memiliki jiwa sosial apa adanya. Peduli sesama. Apalagi ia seoranga aparat kepolisian,” kata Anam, warga Pagutan kepada wartawan, Kamis kemarin.

Dari pantauan, aksi empati Kapolsek bersama jajarannya, dengan menjenguk sejumlah warga usia lanjut diantaranya warga bernama Abdul Latif, Nurjanah, Ahmad Bakri, dan Maryam. Semu warga usia lanjut ini tingal di Lingkungan Karang Anyar RT 01 Kelurahan Pagesangan Timur. Mereka tergolong kurang mampu dan menderita sakit permanen menahun serta kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah setempat.

Ditemui usai melakukan kegiatan empati tersebut Kapolsek Ipda Agus Rahman menyampaikan pihaknya hanya bisa memberikan tali asih berupa beras atau sembako.

“Kedepannya aksi empati terhadap warga kurang mampu terutama yang memderita sakit menahun tidak hanya sebatas pemberian santunan berupa sembakau melainkan perlunya mengadakan pengobatan gratis,” ujarnya.

(mn-09/r3)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !