Lantai Dua Pertokoan MCC, Akan Alih Fungsi Jadi Pusat Jasa

MATARAM – Pusat pertokoan kerajinan mutiara emas dan perak, Mataram Craft Center (MCC) yang berada di simpang empat Pagesangan-Sekarbela, selama ini kurang produktif. Dinas Perdagangan Kota Mataram mengusulkan pemanfaatan lantai dua dialihfungsikan.

Ali fungsi tersebut ditengarai karena lantai dua puluhan ruko di MCC, sejak dibangun tidak dimanfaatkan alias kosong meski setiap toko sudah ada penyewanya.

Pasalnya, para konsumen yang datang belanja di MCC enggan naik ke lantai dua, sehingga para penyewa memilih tetap berjualan dan melakukan transkasi pada tempat semula yakni di Kampung Sekarbela yang berada di sebelah barat sekitar 500 meter dari MCC.

Seperti yang dilansir mataram.antaranews.com, pada Kamis (22/2/2018), bahwa Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram, Lalu Alwan Basri mengungkapkan usulan alih fungsi pemanfaatan lantai dua MCC, dimaksudkan agar aset tersebut bisa digunakan secara maksimal.

Sementara lantai satunya, kata Alwan, tetap dimanfatakan untuk transkasi jual beli produk unggulan Mataram berupa kerajinan mutiara, emas dan perak.

“Sementara lantai satunya, tetap dimanfatakan untuk transkasi jual beli produk unggulan Mataram berupa kerajinan mutiara, emas dan perak,” tandasnya.

(r3)

Bagikan :